2 Perbuatan Ringan ini Bisa Datangkan Pahala Besar Menurut Ustadz Khalid Basalamah

- 11 November 2021, 11:28 WIB
Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan 2 amalan ringan yang bisa datangkan pahala besar
Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan 2 amalan ringan yang bisa datangkan pahala besar /Tangkap layar YouTube/ Labanan Mengaji

PRFMNEWS - Sebagai umat muslim melakukan ibadah puasa dan salat sunah menjadi sebuah amalan yang dipercaya bisa mendatangkan pahala bagi orang yang mengamalkannya.

Namun ternyata, ada bentuk perbuatan atau amalan lain yang menurut Rasulullah SAW bisa mendatangkan pahala besar dan manfaat yang tak terhingga bagi orang lain, selain ibadah wajib.

Ustadz Khalid Basalamah menyebutkan amalan tersebut adalah memberi makan orang lain hingga kenyang, baik kepada mereka yang dikenal maupun tidak.

Baca Juga: BRI Berikan Kemudahan Transaksi Bagi Pengusaha Global dengan Layanan Global Banking Solution SWIFT MT101

Baca Juga: Inilah Manfaat Luar Biasa dari Minyak Zaitun Menurut dr. Zaidul Akbar

Hal itu ia sampaikan dalam sebuah kajian yang videonya diunggah oleh pemilik akun TikTok @suud161007, pada 29 September 2021.

"Dalam hadits riwayat Imam Muslim, ada sahabat bertanya: 'Ya Rasulullah, perbuatan apa dalam Islam yang khair (baik sekali dan pahalanya besar sekali) selain yang wajib?', Rasulullah pun menjawab: 'Engkau memberikan makan dan minum kepada orang yang kau kenal atau kau tidak kenal'," kata Ustadz Khalid dalam video tersebut.

Ustadz Khalid menjelaskan, alasan Rasulullah SAW tidak menyampaikan amalan sunah yang terbesar pahalanya adalah mengaji, puasa sunah, atau sholat sunah.

Baca Juga: Pedagang Tahu di Baleendah Bandung Jadi Korban Penusukan Orang Tak Dikenal

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x