5 Manfaat Mengonsumsi Air Nanas Bagi Kesehatan

- 1 November 2021, 14:50 WIB
Ilustrasi nanas. Ini segudang manfaat dari meminum air nanas
Ilustrasi nanas. Ini segudang manfaat dari meminum air nanas / Pixabay/Pixabay

PRFMNEWS - Segudang manfaat bisa Anda dapatkan dari meminum air nanas. Namun air nanas yang dimaksud bukan jus nanas, melainkan air yang diisi potongan nanas untuk direndam, lalu disaring ampasnya dan airnya nanti akan dikonsumsi.

Air nanas ini adalah jenis air infus (infused water) yang populer, komposisinya adalah satu banding satu, yakni satu buah nanas, air, dan es batu jika diinginkan.

Air infus dari buah nanas ini memiliki kandungan nutrisi, seperti kalori, natrium, serat, karbohidrat, serta vitamin C terkandung di dalamnya.

Baca Juga: Tips Mencegah Kanker Lambung dengan Konsumsi Brokoli

Berikut 5 manfaat mengkonsumsi air nanas bagi kesehatan, sebagaimana dikutip prfmnews.id dari laman situs thehealthy.com

1. Menghidrasi

Manfaat kesehatan dari air nanas adalah memberikan hidrasi, yang sangat penting bagi tubuh kita untuk dapat berfungsi dengan baik.

“Menumbuhkan rasa manis seperti nanas ke dalam air, dapat membuat air minum lebih menarik dan enak bagi seseorang yang mungkin tidak memenuhi kebutuhan hidrasinya dengan air biasa saja,” kata Stefanow, seorang ahli diet di New York, AS.

Itulah sebabnya beberapa orang menyukai air lemon atau jeruk nipis.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah