Tak Pulang ke Belanda Saat Jeda Kompetisi, Robert Alberts: Bandung Adalah Rumah Saya

- 12 November 2020, 15:42 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memantau pemain saat uji coba kontra PS Tira Persikabo, Sabtu, 5 September 2020.
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memantau pemain saat uji coba kontra PS Tira Persikabo, Sabtu, 5 September 2020. /Persib/SUTANTO_NURHADI_PERMANA

PRFMNEWS – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memilih untuk tinggal di Bandung alih-alih pulang ke kampung halamannya di Belanda.

Ia menyebut, sambil mengisi waktu ia akan menyusun rencana dengan berbagai skenario sambil menunggu informasi Liga 1 kick-off awal 2021 mendatang.

"Saya tinggal di Indonesia, Bandung adalah rumah saya. Saya tetap di sini, meski pun tidak ada kompetisi sepak bola di lapangan setiap harinya, tapi saya harus bekerja. Membuat rencana dan memastikan semuanya tetap berjalan dengan lancar," tutur Robert dalam laman resmi liga, Rabu 11 November 2020.

Baca Juga: KPK Periksa Dua Kepala Daerah Jabar

Sebagai pelatih, dirinya ingin tetap menjadikan Persib tim yang tangguh di musim 2021. Maung Bandung harus terus konsisten menjadi klub yang ditakuti di sepak bola Indonesia bahkan di sepak bola Asia.

"Karena kami juga tetap melihat bergulirnya musim baru tentunya, musim 2021 juga. Karena kami ingin menjadi tim yang tangguh di masa depan, itu artinya harus ada komunikasi dengan pesepak bola di seluruh dunia. Bekerja dari rumah," paparnya.

Baca Juga: Ingin Satukan Masyarakat dan Pemerintah untuk Muliakan Orang Tua, DPR Rombak UU Kesejahteraan Lansia

Di samping itu, pasca tim Persib Bandung diliburkan sejak awal November lalu, empat pemain asing Persib Nick Kuipers (Belanda), Geoffrey Castillion (Belanda), Wander Luiz (Brasil), dan Omid Nazari (Filipina) memutuskan pulang kampung ke negaranya.

Kondisi demikian mengingat kepastian kompetisi Shopee Liga 1 yang diputuskan berlanjut awal tahun 2021.***

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah