Teddy Tjahjono Buka-bukaan Soal Alasan Utama Pilih Luis Milla Sebagai Pelatih Baru Persib

- 22 Agustus 2022, 18:15 WIB
Luis Milla saat diperkenalkan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung hari ini Senin, 22 Agustus 2022.
Luis Milla saat diperkenalkan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung hari ini Senin, 22 Agustus 2022. /Deddy Mulyana/prfmnews

PRFMNEWS – Luis Milla resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Persib pada hari ini, Senin 22 Agustus 2022 di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono yang hadir dalam sesi pengenalan itu blak-blakan terkait alasan memilih Luis Milla sebagai pelatih baru Maung Bandung.

Alasan Teddy Tjahjono memilih Luis Milla sebagai pelatih baru Persib ternyata tak lepas dari kesamaan visi misi dan tentunya deretan prestasi yang dikantongi pelatih asal Spanyol tersebut.

Baca Juga: Ada Dua Hal yang Bikin Luis Milla Terima Pinangan Persib Bandung

Penunjukkan Luis Milla sebagai pelatih baru Persib, ucap Teddy Tjahjono, bukan semata untuk kepentingan jangka pendek memperbaiki performa Maung Bandung di sisa musim ini, melainkan sebagai upaya membangun kekuatan tim yang tidak bisa dilakukan secara instan.

Menurut Teddy, membangun kekuatan sebuah tim membutuhkan waktu dan proses jangka panjang agar Persib bisa menjadi juara, baik di level nasional maupun Asia.

"Luis Milla merupakan pelatih yang memiliki konsep dan strategi build-up team, sehingga sesuai dengan visi dan misi kami untuk membangun tim Persib yang sangat solid dan dapat berprestasi, baik nasional maupun di kompetisi Asia," ujarnya.

Baca Juga: VIDEO Perkenalan Luis Milla di Graha Persib Bandung

Alasan lain, lanjut Teddy, Luis Milla pernah menangani Timnas Indonesia. Dengan begitu, ia sudah mengenal atmosfer persepakbolaan nasional, termasuk kemampuan para pemain Liga 1.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x