Bobotoh Belum Divaksin Booster Dilarang Beli Tiket dan Dilarang Masuk GBLA

- 26 Juli 2022, 14:00 WIB
Ketua Harian Satgas Covid-19 kota Bandung, Asep Saeful Ghufron menjelaskan bobotoh yang akan nonton Persib vs Madura United di GBLA Sabtu besok wajib sudah divaksin booster.
Ketua Harian Satgas Covid-19 kota Bandung, Asep Saeful Ghufron menjelaskan bobotoh yang akan nonton Persib vs Madura United di GBLA Sabtu besok wajib sudah divaksin booster. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Jelang laga kandang Persib Bandung kontra Madura United di Stadion GBLA pada Sabtu, 30 Juli 2022 mendatang, Satgas penanganan Covid-19 kota Bandung mengingatkan para bobotoh untuk patuhi peraturan saat hendak ke Stadion.

Salah satu peraturan yang ditetapkan adalah bobotoh yang belum menerima vaksin dosis 3 (booster) dilarang membeli tiket pertandingan.

Ketua Harian Satgas Covid-19 kota Bandung, Asep Saeful Ghufron menjelaskan, bukan hanya dilarang masuk stadion, namun bobotoh yang belum divaksin booster juga dilarang berada di sekitar area Stadion GBLA.

"Hasil rapat kami dengan jajaran panitia, Polrestabes, Polda Jabar, disepakati bahwa syarat membeli tiket online adalah harus sudah di-booster. Nantinya, kita akan cek dengan aplikasi Peduli Lindungi," jelas Asep di Balai Kota Bandung, Selasa 26 Juli 2022.

Baca Juga: Robi Darwis Siap Berusaha Lebih Baik Lagi Bersama Persib di Laga Berikutnya

Asep menambahkan, pihaknya saat ini tengah mengkaji rekomendasi yang nantinya akan dikeluarkan Satgas Covid-19 untuk laga kandang Persib vs Madura United. Termasuk di dalamnya meliputi teknis pelaksanaan kedatangan bobotoh agar tidak menimbulkan kerumunan.

"Kasus Harian COVID-19 di kota Bandung masih fluktuatif dan cenderung naik, jadi protokol yang berlaku pada event pun masih sama. Tidak boleh ada kerumunan," kata Asep.

Meski sulit dihindari, namun Asep pun mengingatkan kepada para bobotoh untuk tetap menggunakan masker sebagai upaya penyebaran covid-19. Apalagi, sesuai dengan ketentuan Perwal, kapasitas penonton GBLA dinaikkan 75 persen, dari semula 15 ribu menjadi 29 ribu, sehingga prokes harus ketat.

Baca Juga: Cara Beli Tiket Online Laga Persib Liga 1 2022, Lengkap 5 Lokasi Tukar Jadi Tiket Fisik Sebelum Masuk GBLA

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x