Eko Maung: Persib Cari Home Base Lain, Jangan di Bandung

- 18 Juni 2022, 12:51 WIB
Eko Maung sudah usulkan Persib cari home base lain
Eko Maung sudah usulkan Persib cari home base lain /Tangkapan layar Instagram/@ekomaung69

PRFMNEWS - Pakar Hukum Olahraga sekaligus Bobotoh, Eko Maung sudah usulkan agar Persib tidak lagi menggunakan Stadion GBLA dan mencari home base lain di luar Bandung.

Hal ini untuk mencegah terjadinya kembali insiden kericuhan suporter hingga mengakibatkan dua orang bobotoh Persib meninggal dunia saat hendak menononton Persib vs Persebaya di Stadion GBLA, Bandung, Jumat 17 Juni 2022.

Bahkan bukan hanya karena kondisi di luar stadion, pun situasi tribun stadion yang penuh diisi oleh penonton padahal aturannya maksimal 15 ribu penonton.

Baca Juga: 2 Bobotoh Meninggal di GBLA, Eko Maung: Kita Semua Salah, Bobotoh, Panpel, dan Aparat Keamanan

"Sudah kemarinkejadian, flare nyala lagi, sudah nggak usah dipake lagi GBLA deh. Kalau perlu dengan kejadian nyawa hilang ini, jangan dulu ada sepak bola di Bandung lah, Persib pilih home base lain jangan di Bandung buat Liga 1 nanti," kata pria pemilik Eko Noer Kristiyanto itu saat on air di Radio PRFM, Sabtu 18 Juni 2022.

Apa yang Eko sampaikan juga sekaligus menagih komitmen PT LIB yang sempat menyatakan Stadion GBLA terancam tidak akan digunakan lagi apabila kejadian flare terulang.

Pernyataan itu disampaikan Government Relations PT LIB, Brigjen Pol (P) Johny Pol Latupirissa pada Kamis kemarin.

Baca Juga: Meski Senang Persib Menang, Namun Robert Sebut Atmosfernya Terlalu Dini

"Bisa jadi (GBLA tak lagi dipakai), karena kita bukan dari PSSI saja yang mengizinkan, tapi dari pemerintah juga," kata Johny dikutip dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x