Rindu Sepakbola, Wander Luiz Optimis Liga 1 Kembali Bergulir

- 6 Juni 2020, 14:46 WIB
DOKUMENTASI, Wander Luiz (kanan), Geoffrey Castillion (tengah), dan Esteban Vizcarra melakukan selebrasi saat Persib mengalahkan Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 1 Februari 2020.*
DOKUMENTASI, Wander Luiz (kanan), Geoffrey Castillion (tengah), dan Esteban Vizcarra melakukan selebrasi saat Persib mengalahkan Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 1 Februari 2020.* /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG,(PRFM) – Kompetisi Liga 1 direncanakan kembali bergulir pada September 2020. Namun demikian, hingga saat ini rencana tersebut belum jelas.

PSSI dan operator kompetisi masih mempertimbangkan kelanjutan liga mengingat saat ini pandemi COVID-19 di Indonesia belum melandai.

Penyerang Persib Wander Luiz mengaku optimistis kompetisi Liga 1 akan kembali bergulir di tahun ini.

Ia sudah tidak sabar untuk kembali ke Bandung dan bermain sepakbola bersama Persib.

"Semua tentunya sangat merindukan sepakbola. Bukan di sepakbola saja, tapi semua. Jika kami bisa berkomitmen, saya yakin sepakbola akan kembali di Indonesia," ujar Bomber asal Brasil tersebut dikutip dari laman resmi klub, Sabtu 6 Juni 2020.

Baca Juga: Pemkot Bandung Belum Izinkan Kompetisi Olahraga

Oleh karena itu, pemain yang sudah mengemas 4 gol tersebut berharap semua bisa saling mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan.

"Tentu kita ingin semua kembali seperti semula. Tapi, saat ini kita harus "berusaha" lebih untuk kesehatan bersama," katanya.

Sementara itu bek Nick Kuipers tak bisa menutupi kerinduannya pada suasana pertandingan di stadion.

Meski begitu, ia tak ingin terburu-buru jika situasi pandemi virus Corona belum terkendali.

"Saya berharap kompetisi bisa kembali bergulir, saya sudah tidak sabar. Saya tak berhenti berlatih setelah pertandingan terakhir. Jadi sekarang, saya masih berlatih di rumah, saya harap bisa berlatih bersama dengan tim segera, setelah situasi membaik," kata Kuipers.

Baca Juga: Bupati Bandung Izinkan Warga Gelar Resepsi Pernikahan, Begini Syaratnya

Pemain yang bergabung dengan Persib pada putaran kedua Liga 1 2019 mengatakan, menggulirkan kembali kompetisi adalah pilihan terbaik.

Namun, keputusan tersebut tetap harus menunggu perkembangaan pandemi virus Corona.

"Hal yang paling penting adalah liga bisa dimulai kembali dan semuanya bisa bermain sepakbola kembali," ucapnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Persib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x