Sepak Bola Bisa Jadi Hiburan Banyak Orang di Tengah Pandemi Covid-19

- 4 Juni 2020, 12:26 WIB
HERU Joko.*/INSTAGRAM DJ.URREH
HERU Joko.*/INSTAGRAM DJ.URREH /

BANDUNG,(PRFM) - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Heru Joko menilai dengan digulirkannya kembali Liga Indonesia akan menjadi penambah imun masyarakat di tengah pandemi covid-19. Menurutnya, masyarakat akan terhibur dengan digelarnya kembali liga di Indonesia.

"Sepak bola kan hiburan yang sangat menarik yang sangat dinanti. Jadi kita bisa merasakan bagaimana indahnya sepak bola, riuhnya sepak bola, dan terima kasih ada usaha dari PSSI untuk menggelorakan kembali sepak bola di Indonesia," kata Heru saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (3/6/2020).

Baca Juga: Camat Sambut Baik Rapid Test untuk Pedagang di Pasar Majalaya

Rencananya liga Indonesia akan digelar kembali pada Oktober mendatang. Dalam setiap laga diusulkan maksimal stadion hanya diisi oleh 50 persen dari kapasitas stadion bahkan hingga digelar tanpa penonton di stadion.

Menurut Joko, hal tersebut tak perlu dipermasalahkan. Pasalnya, di kondisi pandemi seperti saat ini yang terpenting adalah kesehatan. Maka jika tak dihadiri penontonpun tak mengapa yang terpenting adalah sepak bola Indonesia kembali digelar dan bisa dinikmati warga melalui layar kaca sebagai bahan hiburan pelepas penat di tengah pandemi.

Baca Juga: Antisipasi Klaster Baru, Pemkab Bandung Mulai Lakukan Rapid Test di Semua Pasar

"Yang utamanya ada sepak bolanya dulu karena keadaannya begini. Kalau penonton bisa diakali, misal tidak ada penonton (di stadion) ya tidak apa-apa karena ini sedang ada wabah," tegasnya.

Untuk mendukung langsung, kata Heru, bobotoh masih tetap bisa mendukung Persib dengan memasang spanduk di stadion. Namun untuk menyaksikan tetap melalui layar kaca.

Baca Juga: Jika Terdata, Perantau yang Ada di Jawa Barat akan Dapat Bansos

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x