Didaulat Sebagai Pengganti Eze, Legenda Persib Apresiasi Kehebatan Castillion

- 12 Februari 2020, 08:29 WIB
PEMAIN Persib Bandung, Geoffrey Castillion  melepaskan tendangan yang coba diblok pemain Barito Putera, Cassio Francisco pada laga persahabatan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa, 11 Februari 2020.*
PEMAIN Persib Bandung, Geoffrey Castillion melepaskan tendangan yang coba diblok pemain Barito Putera, Cassio Francisco pada laga persahabatan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa, 11 Februari 2020.* /ARMIN ABDUL JABBAR/PR/

BANDUNG, (PRFM) - Legenda dan mantan Pemain Persib, Yudi Guntara menyatakan pemain anyar Persib Bandung di lini depan Geoffrey Castillion memiliki visi bermain yang baik. Dibandingkan dengan pendahulunya, Ezechiel N'Douassel, Castillion dinilai lebih tenang dan tidak mudah kehilangan bola.

Menurut Yudi, Castillion pun dirasa dapat bermain apik saat ditandemkan dengan Febri Haryadi dan Esteban Vizcarra bahkan Wander Luiz. Sehingga kerjasama antar pemain tersebut pun terlihat baik.

"Secara individu, saya menyoroti pengganti N'douassel yaitu Castillion itu dia lebih tenang, lebih kuat pegang bolanya, tidak cepat kehilangan bola, bisa diajak kerjasama tentunya dengan Febri, Vizcarra dan Luiz di lini depan," kata Yudi saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Selasa (12/2/2020).

Di samping itu, pada laga ujicoba yang telah dilakoni Persib, lanjut Yudi, merupakan ajang bagi Robert Alberts untuk menetapkan mana formasi yang pas untuk Persib Bandung. Tapi, Yudi meyakini bahwa Robert Alberts akan kembali menerapkan formasi 4-3-3.

Menurutnya, formasi yang digunakan pada 3 laga akhir Liga 1 2019 itu Persib tampil ciamik dan menunjukan permainan terbaiknya.

"Dari mulai ujicoba di Malaysia, kemudian Malaka United, PSKC kemudian lawan tim Persib U-20 itu semua pengen melihat kemampuan pemain formasi yang ingin diterapkan Robert, tujuannya ke situ. Ujicoba semuanya bagus, sekarang tinggal cari kesimpulannya. Saya yakin coach Robert Albert akan menggunakan 4-3-3 lagi," ujarnya.

Terkait dengan stamina yang kerap kali menjadi masalah bagi Persib, Yudi menilai hal tersebut hanya bisa dilihat ketika pertandingan Liga dimulai. Namun, alangkah lebih baik, lanjut Yudi, Persib untuk kembali menggelar ujicoba dengan tim yang setara seperti Bali United hingga Persija Jakarta.

"Bicara stamina ini belum kelihatan karena 2x45 menit Omid ditarik, Fabiano ditarik, Zalnando ditarik, Luiz ditarik. Saya sih bisa melihatnya mungkin stamina dilihatnya di pertandingan sesungguhnya (liga-red). Kalau bisa sih Persib ujicoba dengan tim yang setara seperti Persija, Bali United, Arema dan sebagainya," kata Yudi.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah