Jeda Kompetisi Nick Kuipers Pulang ke Belanda dan Reuni dengan Mantan Klubnya, Pindah Klub?

- 11 Desember 2020, 16:13 WIB
Menyambut Natal 2020, bek Persib, Nick Kuipers mengungkap rasa bahagianya.  Momen Natal tahun ini, akan dijalani Nick Kuipers bersama keluarga besar tercinta di Belanda.
Menyambut Natal 2020, bek Persib, Nick Kuipers mengungkap rasa bahagianya. Momen Natal tahun ini, akan dijalani Nick Kuipers bersama keluarga besar tercinta di Belanda. /instagram.com/@kuipersnick/

PRFMNEWS – Saat jeda kompetisi Liga 1 2020, bek Persib Bandung, Nick Kuipers memilih untuk pulang dan bereuni dengan mantan klubnya, MVV Maastricht. Sontak hal itu membuat publik sepakbola khususnya supporter Persib Bandung keheranan.

Ternyata berhembusnya kabar soal kepindahan Nick Kuipers dipatahkan langsung oleh pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. Ia menegaskan Nick Kuipers masih memiliki kontrak di Persib Bandung dan masih tercatat dalam skuat Pangeran Biru.

Robert menegaskan, Nick hanya ikut sesi latihan klub lamanya itu dan ia pun tak mempermasalahkan inisiatif Nick Kuipers. Menurutnya selama tak mengganggu persiapan tim MVV Maastricht dan Persib Bandung hal itu diperbolehkan.

Baca Juga: Polda Jabar Akan Panggil Ridwan Kamil Soal Kerumunan di Megamendung Pekan Depan

Baca Juga: Polda Jabar Layangkan Surat Pemanggilan Kedua Kepada Habib Rizieq Soal Kerumunan di Megamendung

"Ya Nick berlatih bersama klub lamanya, MVV yang letaknya berada di Selatan Belanda. Nick sangat mengetahui klub itu karena dia juga berasal dari klub Maastricht. Jadi saya rasa itu sangat bagus ketika ada pemain yang berlatih dengan klub profesional dengan lingkungan yang bagus pula, dan juga dikelilingi pemain bagus," papar Robert dalam laman resmi liga, Kamis 10 Desember 2020.

Sementara itu, MVV Maastricht cukup memberikan perlakuan yang baik kepada Nick Kuipers meski ia bukan bagian dari tim musim ini. Robert hanya berpesan agar si pemain tidak terlalu memaksakan dengan ritme tinggi latihan di sana yang bisa menyebabkan cedera.

"Nick diberikan kebebasan untuk berlatih bersama Mastricht, kami juga tetap sering berkomunikasi soal itu. Selain memberi program latihan yang tepat untuk Nick karena mereka berada di tengah musim jadi Nick tidak bisa terlalu cepat (bergabung dengan program di sana) karena itu berisiko cedera," bebernya berpesan.

Baca Juga: Direktur Utama RS UMMI Kota Bogor Andi Tatat Dinyatakan Positif Covid-19

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x