Soal Potongan Dana Bansos, Forum RW: Kalau Untuk yang Berhak Tidak Apa-apa

- 3 November 2020, 22:31 WIB
Ilustrasi Uang.*
Ilustrasi Uang.* /PRFM

PRFMNEWS - Bantuan sosial (bansos) Jawa Barat tahap 3 ditetapkan sebesar Rp350 ribu, dengan rincian Rp 250 ribu non tunai berupa paket sembako dan Rp100 ribu uang tunai.

Berdasarkan laporan yang masuk ke PRFM ada beberapa warga mengeluhkan potongan dalam isi bansos, baik itu sembako atau uang tunainya.

Menanggapi hal ini Ketua Forum RW Kota Bandung Robbiana Dani Awalludin mengatakan, belum ada laporan yang masuk ke pihaknya terkait pemotongan karena dugaan korupsi bansos.

Baca Juga: Pemprov Siapkan Hadiah Laptop dan Handphone Gratis Bagi Penerima Bansos Jabar Tahap 3

Namun ia tidak menampik jika ada kebijakan pemotongan dana bansos yang dilakukan oleh pihak tingkat RT, RW atau kelurahan dengan alasan untuk diberikan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan, tapi tidak terdaftar sebagai penerima bantuan.

"Kalau pun ada itu kebijakan dari lingkungan, kesepakatan diberikan kepada orang yang tidak menerima, tapi saya sangat tidak mengharapkan dipotong untuk pengurus," ujarnya saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel.

Ia mengungkapkan, biasanya pemotongan tersebut sudah melalui kesepakatan antara warga dengan pihak pengurus di kewilayahan.

Ia juga tidak keberatan dengan hal itu karena tujuannya baik yaitu membantu warga yang lebih membutuhkan, tetapi tidak mendapat bantuan dari pemerintah karena data tak akurat.

Baca Juga: APBD Terbatas, Nominal Bansos Jabar Tahap 3 Menjadi Rp350 Ribu

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x