Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Libur Panjang, Pemkab Sumedang Pantau Pergerakan Orang

- 28 Oktober 2020, 17:15 WIB
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat melakukan monitoring penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) DTKS yang bersumber dari Kementerian Sosial RI di Kantor Pos Sumedang, Jumat (22/5/2020)
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat melakukan monitoring penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) DTKS yang bersumber dari Kementerian Sosial RI di Kantor Pos Sumedang, Jumat (22/5/2020) //Dok Pemkab Sumedang.

PRFMNEWS - Pada libur panjang akhir pekan ini, Pemerintah Kabupaten Sumedang mewaspadai warga dan wisatawan yang datang dari daerah zona merah covid-19. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 pada masa libur panjang.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, untuk antisipasi adanya warga yang datang dari zona merah itu, pihaknya akan menggerakan Desa Siaga Korona dan Forkopimcam untuk melakukan pengawasan, pemantauan, dan monitoring.

Baca Juga: Dishub Jabar Uji Petik Kelaikan Kendaraan, Hasilnya 20 Persen Bus AKDP dan AKAP Abai Aturan

"Kami mengantisipasi agar libur panjang tidak berdampak pada penularan Covid-19. Terutama, dari zona merah yang masuk Sumedang harus diwaspadai," kata Dony dikutip prfmnews.id dari laman resmi Pemkab Sumedang.

Untuk antisipasi lainnya, pihaknya juga meminta agar warga Kabupaten Sumedang tidak pergi ke luar daerah saat libur panjang, apalagi ke daerah yang masuk zona merah.

"Untuk orang Sumedang, lebih baik liburannya di Sumedang," kata Dony.

Baca Juga: Perjuangan Keras Petugas DPU Kota Bandung Angkut Sampah dari dalam Gorong-gorong untuk Cegah Banjir

Dony mengatakan, Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19, hingga Forkopimcam akan lebih intensif lagi melakukan pemantauan terhadap orang yang datang dari zona merah. Kata bupati, orang yang datang dari zona merah diwajibkan melakukan karantina mandiri selama 14 hari, terlebih dahulu, jika mereka akan pergi ke tempat wisata.

"Jadi, kami akan rapat dengan Pak Dandim, Pak Kapolres, khusus untuk membahas antisipasi libur panjang ini, seperti apa persiapan yang akan kami lakukan," katanya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x