Gerakan Hejo Bantu BNN untuk Wujudkan Desa Bersih Narkoba di Jabar

- 20 Oktober 2020, 18:58 WIB
KETUA Umum DPP Gerakan Hejo Jawa Barat, Eka Santosa (baju putih) menyerahkan cinderamata kepada Sekda Kab Pangandaran Kusdiana di aula Setda Pangandaran, Kamis (2/7/2020).*/AGUS KUSNADI/KABAR PRIANGAN
KETUA Umum DPP Gerakan Hejo Jawa Barat, Eka Santosa (baju putih) menyerahkan cinderamata kepada Sekda Kab Pangandaran Kusdiana di aula Setda Pangandaran, Kamis (2/7/2020).*/AGUS KUSNADI/KABAR PRIANGAN /

 

PRFMNEWS - Salah satu komunitas pecinta alam, Gerakan Hejo berkomitmen membantu Badan Narkotika Nasional untuk mewjudkan desa bersih dari pemakaian narkoba (Desa Bersinar) di Jawa Barat (Jabar).

Ketua Umum Gerakan Hejo, Eka Santosa meyatakan, kerja sama ini akan diterapkan melalui program peyuluhan dan tes narkoba terhadap masyarakat yang tinggal di desa.

"BNN akan sangat berat jika berjalan sendiri untuk memberantas pemakaian narkoba," katanya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa 20 Oktober 2020.

Baca Juga: Kudapan Seru hingga Solusi Logistik di Merchant ShopeePay Minggu Ini!

Dijelaskan Eka, pola-pola pencegahan dan rehabilitasi akan ditekankan Gerakan Hejo agar masyarakat yang tinggal di desa tidak berurusan dengan narkoba.

"Narkoba sudah seperti penyakit dalam kehidupan masyarakat, jadi harus ditanggulangi bersama-sama oleh masyarakat itu sendiri," tambahnya.

Baca Juga: Satu Tahun Jokowi-Ma'ruf, IPR: Ketika Suara Rakyat Tak Didengar, untuk Apa Kita Berdemokrasi?

Baru-baru ini, telah dicanangkan Desa Bersinar ke-56 di Jabar.

Melalui program ini, diharapkan pada jangka panjang wilayah Jabar secara umum bisa bersih dari peredaran dan pemakaian narkoba.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x