Ridwan Kamil Ikut Desain Masjid Agung Banyumas, Seperti Ini Bentuknya

- 17 Oktober 2020, 07:01 WIB
Desain Masjid Agung Banyumas sumbangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan tema Seribu Bulan Sabit
Desain Masjid Agung Banyumas sumbangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan tema Seribu Bulan Sabit /Instagram @ridwankamil

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut merancang desain Masjid Agung Banyumas, Jawa Tengah. Dalam unggahan di media sosial instagram pribadinya, Emil begitu ia akrab disapa menyebutkan jika tema masjid yang ia desain untuk Kabupaten Banyumas ialah Seribu Bulan Sabit.

"Menerima kunjungan Bupati Banyumas @ir_achmadhusein terkait donasi desain saya untuk sebuah masjid akbar di Kab Banyumas. Temanya: Seribu Bulan Sabit," tulisnya dalam keterangan foto, Jum'at 16 Oktober 2020.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

Emil menjelaskan, masjid tersebut tidak hanya dapat digunakan sebagai tempat ibadah. Namun dapat digunakan pula sebagai danau pengendali banjir. Jika dilihat dari desain yang dibuat, di sebelah masjid terdapat danau kecil mirip dengan Masjid Al-Jabbar di Gedebage Kota Bandung.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Aplikasi Reksa Dana untuk Pemula

"Berdiri di pinggir danau pengendali banjir. Semoga dapat diterima dengan baik dan selalu dimakmurkan oleh masyarakat Kabupaten Banyumas. Salam hormat dari nyong," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Banyumas Achmad Husein mengucapkan terima kasih atas sumbangan desain masjid dari Ridwan Kamil.

Baca Juga: Cek di Sini ! Jadwal Pencairan BLT Rp600 Ribu Gelombang 2 Bagi Pegawai Begaji di Bawah Rp5 Juta

"Saya husein bupati Banyumas , mengucapkan hatur nuhun pak gub Jabar , bpk Ridwan Kamil , yg telah menyumbangkan desain mesjid untuk Banyumas , mesjid terletak di kawasan Bung Karno kota baru Purwokerto , ini desain yg bagus luar biasa," tulis @ir_achmadhusein di kolom komentar.***

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x