Picu 7 Korban, Polisi Ungkap Kronologi Tabung Gas Elpiji Penjual Gorengan di Bogor Meledak

- 11 Juni 2024, 14:20 WIB
Ilustrasi gas meledak.
Ilustrasi gas meledak. /prfmnews/

PRFMNEWS - Tabung gas elpiji 3 kg meledak di Kampung Lebak Sari, Kelurahan Paledang, Kota Bogor, Jawa Barat. Ledakan tabung gas melon ini terjadi di salah satu warung penjual gorengan, Sabtu 8 Juni 2024 malam.

Kronologis dan penyebab tabung gas LPG 3 kg di warung gorengan di Paledang meledak hingga mengakibatkan tujuh orang korban alami luka bakar ini diungkap Kapolsek Bogor Tengah AKP Agustinus Manurung.

Adapun penyebab ledakan tersebut, ujar Agustinus, diduga akibat adanya kebocoran pada tabung gas di warung penjual gorengan wilayah Paledang Bogor tersebut.

Baca Juga: Polisi Ungkap Kronologi Viral Tabung Gas Meledak di Jakbar Picu ART Jadi Korban, Apa Penyebabnya?

Lebih rinci terkait kronologi, Agustinus menjelaskan peristiwa ledakan tabung gas elpiji itu bermula ketika salah seorang warga yang berjualan gorengan hendak menutup warungnya, Sabtu malam.

Pada momen tersebut, pemilik warung menyadari tabung gas yang digunakan bocor. Pemilik warung itu menutupnya dengan kain basah, lalu dibawa keluar rumah. Namun, saat itu gas masih menyembur dari tabung yang bocor.

“Kemudian tukang cuanki lewat, langsung gas tersebut meledak kena warga sekitar yang membantu dan mengakibatkan korban sebanyak tujuh orang mengalami luka bakar,” jelas dia di Bogor, Minggu 9 Juni 2024.

Para korban yang mengalami luka bakar ini, imbuh Agustinus, langsung dibawa ke Rumah Sakit Ummi untuk pengobatan lebih lanjut.

Baca Juga: 2 Ribu Rumah Tangga di Jateng Dapat Pasokan Gas Bumi dari Jaringan Gas PGN

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah