Gubernur Jawa Barat Tegaskan Pelaku Pengrusakan Fasilitas Umum 100 Persen Bukan dari Buruh

- 8 Oktober 2020, 16:11 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. /Dok Humas Jabar.

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan pelaku pengrusakan fasilitas umum di depan Gedung DPRD Jawa Barat, Jl. Diponegoro, Kota Bandung, Rabu 7 Oktober 2020 malam, bukanlah dari kalangan buruh.

Hal itu ia dapatkan setelah dirinya berkoordinasi dengan Kapolda Jawa Barat, Irjen Po. Rudy Sufahriadi. Seperti diketahui, sebanyak 209 pendemo diamankan jajaran Polrestabes Bandung karena diduga sebagai perusuh saat aksi unjuk rasa kemarin.

“Saya cek kepada kapolda juga yg ditahan krena melakuakn kerusakan ternyata 100% bukan buruh,” ujarnya saat ditemui wartawan pascabertemu dengan perwakilan dari serikat buruh di Gedung Sate, Kamis 8 Oktober 2020.

 

Baca Juga: Narji Cagur Sanggah Kabar tentang Dirinya Ditangkap Polisi

Menurut Ridwan Kamil, para buruh menyatakan bahwa mereka murni menyampaikan aspirasi terkait penolakannya terhadap pengesahan RUU Cipta Kerja dan tak ingin ditunggangi oleh siapapun.

“Mereka di akhir audiensi menyatakan bahwa kami menyampaikan aspirasi murni dan tidak mau ditunggangi oleh pihak2 lain. Mereka tak ingin bertanggung jawab terhadap hal-hal anarkisme kerusuhan yang terjadi di hari-hari sebelumnya. Karena menurut mereka itu (pelaku anarkis-red) 100% bukan perwakilan buruh,” jelas Ridwan Kamil.

Terkait dengan pengamanan ratusan pendemo oleh kepolisian, pihaknya telah melakukan serangkaian antisipasi penyebaran Covid-19. Di antaranya dengan melakukan rapid test.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x