Banyak Potensi, Pemprov Terus Dorong Sektor Pariwisata di Tengah Pandemi

- 8 Oktober 2020, 12:52 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menghadiri malam puncak Indonesia Awards 2020 di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (7/10/20) malam. Dalam ajang ini, Pemerintah Daerah Provinsi Jabar mendapat penghargaan kategori "Pariwisata dan Ekonomi Kreatif".
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menghadiri malam puncak Indonesia Awards 2020 di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (7/10/20) malam. Dalam ajang ini, Pemerintah Daerah Provinsi Jabar mendapat penghargaan kategori "Pariwisata dan Ekonomi Kreatif". /Humas Jabar


PRFMNEWS - Pemprov Jawa Barat akan terus mendorong sektor pariwisata pada masa pandemi Covid-19. Namun tentu dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, Jabar memiliki potensi kekayaan alam dan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang ekonomi kreatif.

Pariwisata juga mampu mengangkat ekonomi lokal sehingga jumlah masyarakat di Jabar Selatan yang mengadu nasib bekerja di luar negeri berkurang secara signifikan.

Baca Juga:

Bahkan lebih lanjut Emil, sapaan akrabnya menegaskan, Jabar mampu menyumbang sepertiga ekspor ekonomi kreatif nasional.

“Sambil menunggu vaksin, yang terpenting disiplin menjaga protokol kesehatan (yaitu) pakai masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan dengan sabun,” ujar Emil, Rabu 7 Oktober 2020.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menghadiri malam puncak Indonesia Awards 2020 di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (7/10/20) malam. Dalam ajang ini, Pemerintah Daerah Provinsi Jabar mendapat penghargaan kategori "Pariwisata dan Ekonomi Kreatif".
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menghadiri malam puncak Indonesia Awards 2020 di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (7/10/20) malam. Dalam ajang ini, Pemerintah Daerah Provinsi Jabar mendapat penghargaan kategori "Pariwisata dan Ekonomi Kreatif". Humas Jabar

Atas sejumlah keberhasilan itu, Pemprov Jabar mendapat penghargaan kategori "Pariwisata dan Ekonomi Kreatif" dalam ajang Indonesia Awards 2020, yang berlangsung di Jakarta, semalam.

Usai menerima penghargaan, Emil mengucapkan terimakasih karena telah memilih Jawa Barat sebagai provinsi terbaik di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Karena memang (Jabar) tanahnya indah, orangnya kreatif. Sepertiga ekspor ekonomi kreatif Indonesia datang dari Jawa Barat. Jadi, kunci pariwisata dan ekonomi kreatif akan terus kita kembangkan karena tanah Jawa Barat diciptakan saat Tuhan sedang tersenyum,” pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x