Bikin Laporan Palsu Jadi Korban Begal, Kurir Ekspedisi di Sukabumi Ditangkap Polisi

- 17 April 2024, 15:00 WIB
Seorang kurir berpura-pura jadi korban begal, berakhir ditangkap Polisi.
Seorang kurir berpura-pura jadi korban begal, berakhir ditangkap Polisi. /Dok PRFM

PRFMNEWS – Satreskrim Polres Sukabumi Kota menangkap seorang pemuda berinisial LDS (26) yang berprofesi sebagai kurir ekspedisi. LDS sebelumnya membuat laporan palsu menyatakan dirinya menjadi korban kasus pembegalan .

"Tersangka kami tangkap di rumahnya pada Senin di Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu," kata Kasatreskrim Polres Sukabumi Kota AKP Bagus Panuntun di Sukabumi, Senin 15 April 2024 dikutip dari ANTARA.

Kronologi penangkapan pelaku LDS yang merupakan kurir ekspedisi, jelas Bagus, berawal dari pembuatan laporan palsu ke polisi pada 4 Maret 2024, di mana tersangka mengaku telah menjadi korban begal.

Baca Juga: Cerita Warga Puas pada Fasilitas dan Layanan MPP Kota Bandung dari Perpanjang SIM hingga Urus Akta Lahir

Tersangka yang merupakan warga Kampung Cipanengah Hilir, Kota Sukabumi, Jawa Barat, itu mengaku ke polisi bahwa dia dibegal hingga mengalami kerugian sebesar Rp3,2 juta.

Tak hanya itu, dalam laporan palsunya itu, tersangka mengaku kehilangan satu unit telepon seluler.

Disebutkan dia bahwa uang yang dicuri kawanan begal itu merupakan uang pembayaran barang metode transaksi di tempat atau cash on delivery (COD).

Setelah dilakukan penyelidikan, terungkap ternyata apa yang dilaporkan tersangka semuanya adalah alibi dan tidak ada kasus begal.

Baca Juga: Golkar Buka Peluang Cari Kandidat Lain Jika Atalia Ridwan Kamil Mundur dari Pencalonan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x