Jalur Alternatif Garut Menuju Bandung Tidak Direkomendasikan untuk Dilintasi pada Malam Hari

- 14 April 2024, 15:15 WIB
Petugas Polsek Cikancung Polresta Bandung bersama warga melakukan evakuasi mobil sedan yang terperosok di Cijapati, Rabu 19 April 2023
Petugas Polsek Cikancung Polresta Bandung bersama warga melakukan evakuasi mobil sedan yang terperosok di Cijapati, Rabu 19 April 2023 /Dok Polsek Cikancung

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten Garut menyarankan kepada pengendara arus balik Lebaran tidak melewati jalur alternatif menuju Bandung saat malam hari.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Satria Budi menyebutkan, imbauan ini dikeluarkan karena jalur alternatif dari Garut menuju Bandung memiliki risiko berbahaya, apalagi bagi yang belum berpengalaman di jalur itu.

Adapun jalur alternatif dari Garut menuju Bandung tersebut yakni Cisewu, Kamojang, dan Cijapati.

Baca Juga: Anti Macet-macetan Lewat 17 Jalur Alternatif di Jabar Saat Arus Balik Bikin Perjalanan Makin Lancar

"Disarankan untuk menggunakan jalan alternatif Garut-Bandung jangan malam hari, kalau siang tidak masalah," ujar Satria seperti dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Dituturkan Satria, Kabupaten Garut memiliki sejumlah jalur alternatif yang menghubungkan dengan Kabupaten Bandung, selain jalur utama provinsi lintas Tarogong-Leles-Kadungora menuju Nagreg, Bandung.

Jalur alternatif tersebut memiliki kondisi jalan yang berkelok, tidak terlalu lebar, terdapat tanjakan dan turunan, sehingga membutuhkan kehati-hatian saat melewatinya.

Baca Juga: Daftar Jalur Alternatif di Jawa Barat yang Bisa Dimanfaatkan saat Arus Balik Lebaran

Khususnya jalur selatan lintas Cisewu yang memiliki potensi bahaya bencana alam tanah longsor saat musim hujan yang bisa mengganggu akses jalan tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x