Sistem One Way Masih Kerap Diberlakukan untuk Mengatasi Kemacetan Arus Lalu Lintas di Jalur Bandung-Garut

- 11 April 2024, 20:00 WIB
Sistem One Way diberlakukan di Jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, Rabu 10 April 2024
Sistem One Way diberlakukan di Jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, Rabu 10 April 2024 /Dok Polsek Nagreg

PRFMNEWS - Pihak Kepolisian masih kerap memberlakukan sistem satu arah (One Way) untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas di jalur Bandung-Garut.

Kasatlantas Polres Garut, Iptu Aang Andi Suhandi mengungkapkan, arus kendaraan dari Bandung arah Garut masih terpantau ramai pada hari kedua Idul Fitri 1445 Hijriah, Kamis 11 April 2024.

Dengan situasi tersebut, Polisi memberlakukan sistem One Way yang tercatat sejak pagi sampai siang sebanyak 11 kali.

Baca Juga: Wahana Wisata Baru Nimo Eye Bianglala Tertinggi di Bandung Sudah Dibuka, Ini Harga Tiket dan Jadwalnya

"Kondisi arus lalu lintas dari pagi sampai siang ini ada peningkatan volume dari Bandung menuju Tasikmalaya maupun Bandung menuju kabupaten atau kota Garut," ujar Aang seperti dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Dituturkan Aang, para personel Kepolisian dengan bantuan personel dari Instansi lainnya telah disiagakan di jalur mudik untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas kendaraan agar tetap lancar.

Baca Juga: Harga Tiket Wisata Baru Pemandian Air Panas Nimo Jungle Hotspring di Bandung, Perdana Buka di Libur Lebaran

Salah satu upaya mengatasi kepadatan di jalur mudik itu dengan menerapkan sistem satu arah, yakni menarik arus kendaraan dari Bandung arah Limbangan menuju Tasikmalaya dan juga jalur lainnya dari Bandung arah Kadungora menuju perkotaan Garut.

"Satuan Lalu Lintas Polres Garut sudah berupaya maksimal untuk memperlancar arus lalu lintas dengan melaksanakan cara bertindak one way, khususnya Kadungora, sampai siang ini sudah tiga kali pengurasan dari Bandung menuju Garut," katanya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x