Gudang Amunisi di Perbatasan Bekasi-Bogor Meledak Malam Ini

- 30 Maret 2024, 21:51 WIB
Ledakan besar terjadi di gudang amunisi Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 07/155 GS Kodam Jaya yang berada di Kecamatan Bantargebang, kota Bekasi, Jawa Barat,membuat panik warga Sabtu, 30 Maret 2024.
Ledakan besar terjadi di gudang amunisi Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 07/155 GS Kodam Jaya yang berada di Kecamatan Bantargebang, kota Bekasi, Jawa Barat,membuat panik warga Sabtu, 30 Maret 2024. /Instagram @fakta.jakarta/

PRFMNEWS - Beredar di media sosial, video ledakan dari sebuah gudang amunisi yang berada di daerah perbatasan Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor pada malam hari ini, Sabtu 30 Maret 2024.

Diketahui, lokasi ledakan itu adalah Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya TNI AD di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ledakan terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Kristomei.

Kadispenad menyebut per pukul 20.23 WIB api masih membakar kompleks gudang munisi itu.

Gudang Munisi Daerah Kodam Jaya di Ciangsana itu menyimpan berbagai jenis munisi TNI AD, termasuk peluru-peluru kaliber besar, munisi untuk artileri medan, dan artileri pertahanan udara (arhanud).

"Informasi terakhir dari yang di lapangan (ledakan, red.) masih terjadi, dan kami sukar mendekat karena gudang munisi ini juga memuat berbagai macam jenis peluru, termasuk yang kaliber besar ada di sana sehingga dikhawatirkan terjadi ledakan-ledakan yang justru dapat membahayakan. Jadi, kita tunggu dahulu semuanya," kata Kadispenad dikutip dari ANTARA.

Sejauh ini, TNI AD belum bisa memberikan informasi terkait korban, termasuk penyebab ledakan dan perkiraan kerugian akibat insiden tersebut.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x