Beroperasi Gratis, Ini Jadwal, Cara Naik dan Rute BISKITA Trans Bekasi Patriot yang Lewati Stasiun LRT

- 5 Maret 2024, 18:30 WIB
Biskita Trans Bekasi Patriot sudah beroperasi, saat ini masih gratis, cek rute atau koridor perjalanannya.
Biskita Trans Bekasi Patriot sudah beroperasi, saat ini masih gratis, cek rute atau koridor perjalanannya. /BKIP Kemenhub/

BEKASI, PRFMNEWS – Transportasi umum BISKITA Trans Bekasi Patriot resmi beroperasi melayani koridor rute Summarecon Bekasi - Vida Bantargebang via Revo Mall berlaku pulang pergi (pp).

Peresmian dilakukan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Halte BTS Summarecon Mall Bekasi, Minggu 3 Maret 2024.

Rute jalur BISKITA Trans Bekasi Patriot yang saat ini masih beroperasi secara gratis atau tidak dipungut tarif usai diresmikan pada 3 Maret 2024, kata Menhub, telah terintegrasi dengan transportasi umum massal lainnya yaitu LRT Jabodebek dan Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek.

Terdapat 36 titik halte pemberhentian untuk naik-turun penumpang yang dilewati perjalanan BISKITA Trans Bekasi Patriot yang kini baru melayani satu koridor. Pada rute Summarecon Mall Bekasi-Vida Bantar Gebang, layanan bus sekma Buy The Service (BTS) ini melewati Stasiun LRT Bekasi Barat di Revo Mall.

Baca Juga: Bus Listrik di Stasiun Tegalluar Layani Penumpang Whoosh Menuju Pusat Aktivitas Masyarakat Bandung

"Kami harap masyarakat yang tadinya naik mobil pribadi pindah ke angkutan umum massal perkotaan sehingga tidak macet, tidak ada polusi. Mereka yg bepergian ke kantor di Jakarta juga fresh, tidak stres dan juga Lelah. Ke depan, direncanakan terdapat total empat koridor BISKITA Trans Bekasi Patriot," ujar Menhub Budi dalam keterangan resmi, Minggu 3 Maret 2024.

Jam operasional layanan BTS BISKITA Trans Bekasi Patriot ada setiap hari Senin-Minggu dimulai dari pukul 05.00 sampai 21.00 WIB dengan waktu tunggu antar bus (headway) sekira 10 menit. Periode pemberlakuan tarif gratis berlaku selama masa uji coba yakni 6 (enam) bulan.

Cara bayar layanan BISKITA Trans Bekasi Patriot ke depannya setelah resmi dikenakan tarif perjalanan yaitu menggunakan tapping kartu uang elektronik (kartu e-money) antara lain Flazz BCA, TapCash BNI, dan BRIZZI BRI.

Untuk naik BISKITA Trans Bekasi Patriot, masyarakat harus menunggu di setiap titik halte yang telah ditentukan. Begitu pula ketika hendak turun, bus hanya berhenti menurunkan penumpang di titik halte sepanjang rute perjalanan yang telah ditetapkan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x