Kronologi Lengkap Tabrakan Beruntun 9 Kendaraan di Jalur Puncak Bogor Akibatkan 14 Korban Luka

- 24 Januari 2024, 08:00 WIB
Sejumlah petugas mengevakuasi kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun di ruas Jalan Raya Tugu, Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa kemarin.
Sejumlah petugas mengevakuasi kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun di ruas Jalan Raya Tugu, Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa kemarin. /ANTARA FOTO/

CISARUA BOGOR, PRFMNEWS – Polisi mengungkap kronologi lengkap kecelakaan tabrakan beruntun melibatkan sembilan kendaraan di Jalan Raya Puncak, tepatnya di Desa Tugu Selatan, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa 23 Januari 2024. Video detik-detik pasca kecelakaan itu terjadi sempat viral di berbagai platform media sosial (medsos).

Kronologis tabrakan beruntun 9 kendaraan di Jalur Wisata Puncak hingga mengakibatkan 14 korban mengalami luka-luka ini diungkap Kasatlantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama. Dia menjelaskan kecelakaan beruntun tersebut terjadi Selasa siang sekira pukul 11.00 WIB.

Awal mula kecelakaan, jelas Rizky, melaju truk boks bermuatan air mineral kemasan dari arah Cianjur menuju Jakarta. Truk boks bernomor polisi B-9740-UXX itu diduga alami rem blong saat melaju turun di jalan menikung, lalu menabrak empat sepeda motor yang sedang terparkir.

Baca Juga: UPDATE Korban Tabrakan di Puncak Bogor, 14 Korban Alami Luka

“Kondisi jalan menikung ke arah kiri, sopir hilang kendali karena jeblos rem,” ucap dia, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Selasa 23 Januari 2024.

Truk boks itu lanjut membentur angkot jenis Suzuki Carry dengan nomor polisi F-1994-NZ yang sedang berhenti di badan jalan sebelah kiri dari arah Puncak. Kemudian, menabrak mobil Suzuki XL7 bernomor polisi F-1582-AAC hingga mendorong kendaraan tersebut ke kanan jalan.

Setelah itu, truk boks tersebut membentur angkot lain jenis Daihatsu Gran Max bernomor polisi D-1914-XA yang bergerak dari arah Gadog menuju Puncak. Lanjut membentur mobil Mitsubishi L300 Box bernomor BB-8863-FA yang sedang terparkir di bahu jalan sebelah kanan dari arah Puncak.

Baca Juga: Viral Dugaan Pemukulan oleh Pendukung Capres yang Beda Pilihan di Bandung, Polisi Mulai Lakukan Penyelidikan

“Setelah terjadi kecelakaan beruntun itu, truk bermuatan air mineral itu baru berhenti saat menabrak rumah makan dan bengkel velg mobil,” ungkap Rizky.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x