Geger Pernikahan Siri Sesama Jenis Gemparkan Cianjur Viral di Media Sosial

- 11 Desember 2023, 15:00 WIB
Pernikahan sesama jenis di Cianjur viral, Camat Sukaresmi menjelaskan kronologi dan tindakan penipuan yang dilakukan suami gadungan
Pernikahan sesama jenis di Cianjur viral, Camat Sukaresmi menjelaskan kronologi dan tindakan penipuan yang dilakukan suami gadungan /Instagram memomedsos

PRFMNEWS - Pernikahan sesama jenis perempuan antara AH alias Ahdiyati (24), dan CH (23) di Kampung Cimaladewa, Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur berakhir viral di media sosial.

Dalam video amatir yang diunggah di berbagai media sosial, tampak pernikahan sesama jenis itu berlangsung di Kampung Cimaladewa, Desa Pakuwon, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat dengan dihadiri oleh kerabat dan tamu undangan.

“Saya terima nikahnya CH binti NH dengan mas kawin tersebut dibayar kontan,” ucap pengantin 'laki-laki' saat membacakan ijab kabul di depan wali nikah, tokoh agama, dan kerabat, dikutip PRFMNEWS, Senin, 11 Desember 2023.

Baca Juga: PO Sembodo Buka Rute Baru Jakarta-Wonogiri Jelang Nataru, Tawarkan Perjalanan Mewah Tarif Rp300 Ribu

Pernikahan siri antar Ahdiyati dan CH juga dilakukan dengan menghadirkan orangtua masing-masing. Kabar pernikahan itu juga dibenarkan oleh Camat Sukaresmi, Latif Ridwan.

Pernikahan sesama jenis tersebut terungkap setelah keluarga mempelai perempuan membongkar penyamaran mempelai laki-laki yang ternyata juga perempuan.

Kasus ini berawal, ketika AD berkenalan dengan CH melalui media sosial dan akhirnya berlanjut berkenalan. Hingga akhirnya seiring waktu AD melamar CH dengan berbohong mengaku sebagai laki-laki.

"Karena tidak memiliki identitas yang jelas akhirnya keduanya dinikahkan secara siri. Bahkan diketahui HH alias Hadi Ahdiyat alias Ahdiyati merupakan warga asal Kalimantan Selatan, Banjarmasin," ujar Ridwan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x