Sampah di Pantai Cibutun Banyak Sampah Kain, Bey Machmudin Minta TNI Polri Telusuri Sumbernya

- 5 Oktober 2023, 11:30 WIB
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey T Machmudin mengunjungi pantai Cibutun, Sukabumi, Rabu, 4 Oktober 2023.
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey T Machmudin mengunjungi pantai Cibutun, Sukabumi, Rabu, 4 Oktober 2023. /Humas Jawa Barat/

PRFMNEWS - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin meninjau acara bersih-bersih di Pantai Cibutun, Desa Sangrawayang, Kabupaten Sukabumi, Rabu 4 Oktober 2023 kemarin dan melihat banyak sampah kain di sana.

"Setelah melihat ternyata hampir semuanya anorganik. Pak Kapolres, Pak Dandim, Pak Kades juga, membenarkan bahwa ini adalah limbah semacam limbah kain, limbah garmen, dan semuanya sejenis," ucap Bey.

Karena itu, Bey meminta bantuan TNI dan Polisi untuk menelusuri sumber dari sampah yang mencemari Pantai Cibutun ini.

Baca Juga: Bey Machmudin Resmi Melantik Mohammad Taufiq Budi Santoso jadi Pj Sekda Jabar

Kata Bey, sebenarnya pada pertengahan tahun lalu TNI dan Polri telah melakukan pembersihan pantai Cibutun namun pada akhirnya sampah kembali menggunung meski sudah dibersihkan berkali-kali.

"Terakhir Pak Dandim, bulan Juni sampai Juli, (sampah Pantai Cibutun) dibersihkan, sekarang sudah ada lagi setinggi ini. Artinya, tetap kesadaran kita untuk membuang limbah, limbah sampah itu masih sangat rendah. Jadi hanya ingin gampangnya, dibuang ke sungai, dibuang ke laut," tuturnya.

Bey berharap TNI dan Polisi bisa menelusuri sumber sampah ini apakah ini limbah industri atau ada kapal yang sengaja membuang sampah di sekitaran pantai ini.

Baca Juga: Bandara Wiriadinata Aktif Lagi, Terbang Jakarta-Tasikmalaya Cuma 45 Menit Naik Citilink, Ini Jadwalnya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah