Keracunan Massal di Cianjur Usai Santap Nasi Kotak Acara Muludan, Ternyata ini Isi Makanannya

- 2 Oktober 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi keracunan makanan.
Ilustrasi keracunan makanan. /PRFM

PRFMNEWS – Puluhan warga di Kampung Kebon Manggu, Desa Ciharashas, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat alami keracunan seusai menyantap nasi box yang dibagikan panitia saat kegiatan Muludan atau Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu 1 Oktober 2023.

Para korban keracunan massal usai menyantap makanan dalam nasi kotak di acara Muludan yang terdiri dari anak-anak dan orang dewasa itu kini sudah mendapatkan perawatan medis di sejumlah tempat termasuk Puskesmas Cilaku dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur.

Menurut keterangan salah seorang warga korban keracunan massal, Ai Ayundawati (27) menyatakan, usai pelaksanaan acara Muludan, dia dan warga lain yang hadir dibagikan nasi boks oleh panitia.

Baca Juga: Data Terbaru, 35 Siswa SD di Bandung Barat Keracunan Cimin yang Ditaburi Bubuk Pedas

Isi makanan di dalam nasi kotak tersebut, ujar Ai, adalah nasi dengan lauk telur dan mie bihun. Dia bersama anak dan anggota keluarga lain yang hadir di acara Muludan itu baru menyantap nasi boks setelah pulang dan sampai di rumah.

Ai mengaku dirinya dan anggota keluarga lain usai memakan nasi kotak tersebut mulai merasakan gejala mual, pusing, dan muntah. Tak hanya Ai, ternyata warga lain yang juga memakan nasi kotak itu juga mengalami kondisi serupa.

"Kami mendapat nasi kotak setelah menghadiri acara Maulid Nabi. Kami menyantapnya setelah sampai di rumah, selang beberapa puluh menit usai menyantap nasi kotak, saya merasakan pusing, mual, dan muntah-muntah. Hal yang sama dirasakan tetangga usai menyantap nasi kotak," kata Ai, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Minggu 1 Oktober 2023.

Baca Juga: Imbau Cuti, Susi Pudjiastuti Berbagi Solusi Hindari Polusi Udara dan Panas Terik Jakarta, Mau Coba?

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x