Data Terbaru, 35 Siswa SD di Bandung Barat Keracunan Cimin yang Ditaburi Bubuk Pedas

- 29 September 2023, 16:00 WIB
Salah satu anak yang merupakan siswa SDN Jati 3 Saguling Kabupaten Bandung Barat masih tergolek lemas di puskesmas pada Kamis (28/9/2023). Ia merupakan salah satu dari 35 anak yang menjadi korban keracunan jajanan sekolah berupa cimin.
Salah satu anak yang merupakan siswa SDN Jati 3 Saguling Kabupaten Bandung Barat masih tergolek lemas di puskesmas pada Kamis (28/9/2023). Ia merupakan salah satu dari 35 anak yang menjadi korban keracunan jajanan sekolah berupa cimin. /Pikiran Rakyat/Dewiyatini

PRFMNEWS - Sejauh ini sudah 35 siswa SD Negeri Jati 3 Desa Saguling, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat yang menjadi korban keracunan jajanan Aci Mini (Cimin).

Kepala Puskesmas Saguling, Burhan menjelaskan, para siswa SD Negeri Jati 3 mengalami gejala keracunan seperti pusing,diare, mual dan muntah - muntah, hingga demam usai menyantap jajanan Cimin.

Berdasarkan data yang dimiliki Puskesmas Saguling, puncak kasus keracunan massal itu terjadi pada, Kamis 28 September 2023 mulai pukul 01.00 WIB hingga pagi hari.

Baca Juga: Ini 9 Titik Pelaksanaan Pekan Raya Bandung untuk Tahun Ini

Mereka yang mengalami keracunan mengaku makan jajanan Cimin yang ditaburi bubuk perasa pedas.

“Mereka yang mengonsumsi dengan taburan perasa pedas itu mengalami gejala mirip keracunan. Sedangkan yang tanpa perasa pedas, tidak mengalami gejala,” kata Burhan seperti dilansir PRFM dari Pikiran-Rakyat.com.

Dari 35 orang siswa yang dirawat, 18 orang dirawat di Puskesmas Saguling, 11 orang rawat jalan, dan 6 orang dirawat di fasilitas kesehatan lainnya.

Baca Juga: BMKG Ungkap Penyebab Bandung Terasa Lebih Panas Saat Siang Hari

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x