Kemenhub: Operator Angkutan Darat Siap Berikan Tarif Promo ke Kertajati

- 19 September 2023, 17:00 WIB
Tampak depan BIJB Kertajati
Tampak depan BIJB Kertajati /Rizky Perdana/Rizky Perdana/PRFMNEWS

PRFMNEWS - Berbagai persiapan operasional Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati terus dilakukan oleh berbagai pihak termasuk oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang turut menyiapkan dukungan angkutan antarmoda dari dan ke Bandara Kertajati.

Ditjen Perhubungan Darat juga telah berkoordinasi dengan pemangku kepentingan diantaranya dengan pengelola bandara, pemerintah daerah dan sejumlah perusahaan angkutan jalan untuk persiapan angkutan antarmoda.

Plh Direktur Angkutan Jalan Iman Sukandar menyampaikan, saat ini sudah ada 12 PO yang siap melayani perjalanan darat dari dan ke Bandara Kertajati dan mereka siap memberikan tarif promo.

Baca Juga: Dipindah ke Kertajati, Bandara Husein Bandung Layani Penerbangan Jet Terakhir 28 Oktober 2023

“Saat ini telah disiapkan angkutan antarmoda dengan 12 perusahaan otobus (PO), yaitu sebanyak 108 kendaraan dan total kapasitas mencapai 2.300 kursi,” kata Iman.

Saat ini Tol Cisumdawu sudah beroperasi penuh sehingga akses ke Bandara Kertajati dari arah Bandung menjadi lebih mudah dan singkat.

Kata Iman, kini angkutan antarmoda Bandara Kertajati memiliki sejumlah keunggulan yaitu lebih dekat, lebih cepat dan lebih murah, jika dibandingkan perjalanan dari Bandung ke Bandara Soekarno Hatta atau Halim.

Baca Juga: Pindah ke Kertajati, Bandara Husein Tetap Buka Khusus Layani 2 Jenis Penerbangan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah