HUT ke-78 RI, Ini Daftar 9 Acara akan Digelar Pemerintah pada 1-17 Agustus 2023 di Sejumlah Lokasi

- 2 Agustus 2023, 08:15 WIB
Logo HUT Ke-78 RI
Logo HUT Ke-78 RI /Dok. Kemensetneg

PRFMNEWS - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), pemerintah akan melaksanakan serangkaian kegiatan pada bulan Agustus 2023.

Daftar acara menyambut HUT ke-78 RI 17 Agustus 2023 yang akan digelar pemerintah ini mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

“Tema ini merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum untuk mewujudkan Indonesia maju,” ujar Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Sesmensesneg) Setya Utama, Senin 31 Juli 2023.

Baca Juga: Ramaikan HUT RI, Wamenparekraf: Ada 3 Acara Pendukung Selain Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi

Lokasi digelarnya rangkaian acara jelang HUT RI 17 Agustus 2023 ini, kata Setya, tak hanya berlangsung di Kompleks Istana Kepresidenan, tetapi juga di sejumlah tempat lainnya.

“Alhamdulillah setelah kita mengalami masa pandemi, saat ini kita bisa lebih bebas, lebih leluasa untuk merayakan bulan kemerdekaan ini dengan lebih semarak,” ujar dia.

Acara pertama di bulan kemerdekaan RI yakni Agustus 2023 ini, jelas Setya, diawali dengan dzikir dan doa kebangsaan di halaman depan Istana Merdeka.

Baca Juga: Ikut Upacara HUT RI ke-78 2023 di Istana Negara, Masyarakat Umum Bisa Daftar Online

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x