Ramaikan HUT RI, Wamenparekraf: Ada 3 Acara Pendukung Selain Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi

- 31 Juli 2023, 21:10 WIB
Ilustrasi kemerdekaan Indonesia, bendera merah putih / Pixabay / mufidpwt
Ilustrasi kemerdekaan Indonesia, bendera merah putih / Pixabay / mufidpwt /

 

PRFMNEWS - Memasuki bulan Agustus, identik dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

Demi meramaikan perayaan HUT ke-78 RI, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan mengadakan pameran angklung terbesar hingga peragaan kebaya di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengatakan ada tiga acara pendukung (side events), selain acara utama yakni Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana Negara.

Baca Juga: Ikut Upacara HUT RI ke-78 2023 di Istana Negara, Masyarakat Umum Bisa Daftar Online

"Yang pertama, 'side event' diinisiasi oleh OASE KIM dengan tujuan untuk meningkatkan rasa kecintaan kita terhadap budaya Indonesia yang direpresentasikan melalui pagelaran angklung terbesar di dunia," kata Angela di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, dikutip prfmnews.id dari ANTARA pada Senin, 31 Juli 2023.

Angela menjelaskan pagelaran angklung itu akan melibatkan lebih dari 15 ribu pemain yang akan tampil di Stadiun Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada 5 Agustus 2023 pukul 19.30-21.00 WIB.

Ia menuturkan, para pemain angklung akan memainkan lagu "Berkibarlah Benderaku" dan satu lagu internasional "Wind of Change".

Selain itu, para musisi seperti Kahitna dan Saung Angklung Udjo pun akan memeriahkan pagelaran.

Baca Juga: Berikut Tema dan Logo HUT Indonesia ke-78, Serta Link Downloadnya

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x