Upaya Pemprov Jabar untuk Atasi Kepadatan di Akses Jalan Menuju Al Jabbar

- 5 Juli 2023, 11:40 WIB
Arus kendaraan stuck, lalu lintas di kawasan Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung macet total, Minggu 21 Mei 2023
Arus kendaraan stuck, lalu lintas di kawasan Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung macet total, Minggu 21 Mei 2023 /Netizen PRFM

PRFMNEWS - Lalu lintas di kawasan Gedebage sering mengalami kepadatan seiring sudah dibukanya kembali masjid Al Jabbar untuk masyarakat umum. Bahkan kepadatan bisa menjadi lebih parah saat ada pertandingan Persib Bandung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Jawa Barat (Jabar) Bambang Tirtoyuliono menyampaikan akses menuju Al Jabbar ada beberapa pilihan mulai dari Jalan Cimincrang, Jalan Gedebage Selatan, dan exit Tol KM 149 yang saat ini masih ditutup.

Ketiga akses jalan tersebut berada di tiga pemerintahan yang berbeda yaitu di Pemkot Bandung, Pemprov Jabar, dan Pemerintah pusat.

Baca Juga: Pemkot Bandung Dorong Agar Exit KM 149 Bisa Segera Dibuka untuk Atasi Macet di Gedebage

Meski begitu, Bambang memastikan semua pihak akan sama-sama mencari solusi untuk mengurai kepadatan di sekitar Al Jabbar.

"Ketiganya bagian yang tidak terpisah untuk kita coba bersama-sama bagaimana sesuai kewenangan kita tingkatkan supaya bisa melayani akses dari dan keluar dari Masjid Raya Al Jabbar," jelasnya.

Bambang menyampaikan, pihaknya juga sudah menjalin kerjasama dengan Summarecon Bandung agar akses dari Gedebage Selatan maupun exit KM 149 saat dibuka nanti bisa melewati Summarecon menuju Al Jabbar.

Baca Juga: Ema Sumarna Sarankan Kunjungan ke Al Jabbar Ditunda Sementara Saat Ada Persib

"Akses dari Gedebage Selatan mapun akses dari jalan exit tol 149 itu bisa melewati jalan yang ada di kewenangan dari Summarecon bahkan dibangunkan jalan baru dari Summarecon menuju Al Jabbar," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x