Pemkot Bandung Dorong Agar Exit KM 149 Bisa Segera Dibuka untuk Atasi Macet di Gedebage

- 5 Juli 2023, 09:45 WIB
Exit Tol KM 149 Gedebage
Exit Tol KM 149 Gedebage /PT Jasamarga

PRFMNEWS - Semenjak Masjid Al Jabbar diresmikan dan dibuka untuk umum, kawasan Jalan Gedebage dan sekitarnya kerap mengalami kepadatan oleh kendaraan pengunjung dan warga sekitar.

Bahkan tak jarang antrean kendaraan terjadi sejak pagi hingga malam hari di Jalan Gedebage Selatan dan juga Cimincrang, terutama pada akhir pekan.

Kini, seiring dimulainya Liga 1 2023/2024 dan Persib Bandung berkandang di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), membuat arus lalu lintas di Gedebage kian padat saat ribuan bobotoh datang ke GBLA.

Baca Juga: Ema Sumarna Sarankan Kunjungan ke Al Jabbar Ditunda Sementara Saat Ada Persib

Karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali mendorong agar akses exit tol KM 149 bisa segera dibuka kembali.

Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna menyampaikan pihaknya sangat mendorong pemerintah pusat bisa segera menyelesaikan exit tol KM 149 agar bisa menjadi alternatif jalur menuju GBLA dan Al Jabbar.

"Ini kan persoalan pusat, bahkan itu jalannya masih menggantung. Harusnya itu tuntas sampai ke Jalan Soekarno Hatta, ya itu kita sampaikan ke level pemerintah yang lebih tinggi," kata Ema usai menghadiri Sidang Paripurna di Kantor DPRD Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa, 4 Juli 2023 dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Persib Menang Lelang Kelola GBLA, Kini Tunggu Penandatanganan KSP

Ema pada pekan akhir pekan lalu merasakan bagaimana padatnya kawasan Gedebage saat ada pertandingan Persib Bandung dan banyaknya warga yang berkunjung ke Al Jabbar.

Dia mengaku melakukan perjalanan ke GBLA dengan menaiki sepeda motor dan sempat tertahan lama di jalan Gedebage Selatan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x