Bali Mundur dari Tuan Rumah ANOC World Beach Games 2023

- 5 Juli 2023, 09:15 WIB
ANOC World Beach Games 2023.
ANOC World Beach Games 2023. /anocolympic.org

PRFMNEWS - Secara mengejutkan Bali mundur sebagai tuan rumah ANOC World Beach Games 2023. Hal ini diumumkan oleh ANOC pada keterangan resmi mereka.

"Sangat mengejutkan dan sangat mengecewakan ANOC mengetahui bahwa Komite Olimpiade Indonesia (KOI) telah menarik diri dari komitmennya untuk menjadi tuan rumah ANOC World Beach Games dan Rapat Umum ANOC pada Agustus 2023," tulus keterangan itu dikutip Rabu, 5 Juli 2023.

Keputusan Bali mundur sebagai tuan rumah ANOC World Beach Games 2023 ini pun dinilai menyulitkan untuk mencari tuan rumah lain.

Baca Juga: Persib Menang Lelang Kelola GBLA, Kini Tunggu Penandatanganan KSP

Pasalnya, ANOC World Beach Games 2023 aawalnya akan digelar pada Agustus 2023 mendatang atau kurang dari satu bulan lagi.

"Dengan waktu pertandingan direncanakan tinggal satu bulan, keputusan pemberitahuan yang terlambat membuat ANOC tidak bisa mencari tuan rumah alternatif sehingga tidak ada pilihan lain selain membatalkan gelaran World Beach Games di Bali pada Agustus begitu juga dengan Rapat Umum ANOC," lanjut keterangan itu.

Adapun alasan Bali mundur sebagai tuan rumah ANOC World Beach Games 2023 disebutkan karena tidak adanya dana yang cair dari pemerintah.

Baca Juga: Mengintip Fasilitas pada KA Penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung yang Dinamai Red Komodo

"KOI menyatakan keputusan itu diambil setelah anggaran tidak dikeluarkan oleh Pemerintah negara dan tidak ada waktu lagi untuk menyelenggarakan Olimpiade."***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x