Negara-negara ASEAN Doyan Impor Sale Pisang hingga Nasi Liwet dari Garut

- 1 Juli 2023, 19:50 WIB
Sale Pisang, salah satu makanan khas Indonesia yang diminati negara-negara tetangga di kawasan ASEAN
Sale Pisang, salah satu makanan khas Indonesia yang diminati negara-negara tetangga di kawasan ASEAN /Tangkapan Layar YouTube MAMA INA

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten Garut mengungkapkan bahwa negara-negara di kawasan ASEAN sangat suka melakukan impor makanan.

Sale pisang dan nasi liwet instan termasuk dalam komoditas makanan yang sangat diminati oleh negara-negara ASEAN, menurut data Disperindag ESDM Kabupaten Garut.

Kepala Bidang Pengembangan Promosi dan Kerjasama Perdagangan Disperindag ESDM Kabupaten Garut Ratu Ayu Dinar Wira Pertiwi membeberkan, sejak beberapa tahun ke belakang negara-negara ASEAN merupakan tujuan ekspor sejumlah komoditas produk unggulan dari Garut.

Baca Juga: Peserta Balap Liar di Jalan BKR Kota Bandung Diringkus Tim Prabu

"Ya, cukup terbuka hanya saja kita harus lebih siap untuk memasuki pasar tersebut (negara ASEAN)," ujarnya saat ditemui awak media di Garut, Sabtu 1 Juli 2023.

Menurut Ayu, negara-negara ASEAN memiliki pasar yang jelas untuk komoditas makanan.

Hal ini karena di negara-negara ASEAN banyak juga warga negara Indonesia (WNI) dan adanya beberapa kesamaan dalam hal budaya.

Baca Juga: Alberto Mulai Pahami Strategi Persib, Tyronne Tak Sabar Rasakan Atmosfer Dukungan Bobotoh

Selain itu, negara-negara ASEAN menjadi tujuan ekspor Pemerintah Garut karena adanya kemudahan dalam segi pembiayaan untuk ekspor.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x