PHRI Jabar Sebut Okupansi Hotel Long Weekend ini Tak Akan Sebesar Long Weekend 17-an

- 20 Agustus 2020, 12:20 WIB
Ilustrasi Hotel.*
Ilustrasi Hotel.* /PRFM

PRFMNEWS - Pada bulan Agustus ini ada dua long weekend. Pertama terjadi pada pekan lalu saat libur HUT kemerdekaan. Sementara long weekend yang kedua terjadi pada pekan ini saat perayaan tahun baru islam 1442 H.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat (Jabar) Herman Muchtar mengatakan, pada long weekend pertama kemarin okupansi hotel di Jabar rata-rata hanya mencapai 70 persen. Namun saat memasuki long weekend kedua di akhir pekan ini okupansi hotel dinilai tak akan lebih tinggi dari long weekend pertama.

Baca Juga: Harga Emas Hari ini, Kamis 20 Agustus 2020 Turun Rp28.000 Jadi Rp1.030.000 Pergram

"Long weekend sekarang kalau hari ini belum begitu kelihatan cuma kita perkirakan mulai malam nanti cuma tidak sedahsyat dari long weekend yang pertama beberapa hari yang lalu," kata Herman saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 20 Agustus 2020.

Menurut Herman, long weekend kali ini lebih panjang dari long weekend sebelumnya. Kali ini warga bisa merasakan hari libur selama empat hari sejak hari ini hingga Minggu mendatang.

Baca Juga: Ini Bocoran Cerita FTV Preman Pensiun: Bubun Siap Kembali ke Terminal, Tisna TOP Kembali Jualan Buah

Pada long weekend kedua ini pihaknya hanya menargetkan okupansi hotel mencapai 50 persen. Pasalnya, jika long weekend yang sangat lama, orang lebih memilih berpindah-pindah tempat dibandingkan staycation di satu tempat.

"Long weekend sekarang itu yang diuntungkan destinas-destinasi wisata seperti Pangandaran, Pelabuhan Ratu itu pasti jadi tujuan utama jadi kalau orang ke sana masih kebagian lebih banyak di sana," urainya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x