Sambangi DJKA, Pemkot Bogor Bahas Progres Pembangunan Trem dan Stasiun Sukaresmi

- 20 Mei 2023, 14:00 WIB
Kemenhub Buka Opsi Pembangunan Trem dan Stasiun Sukaresmi
Kemenhub Buka Opsi Pembangunan Trem dan Stasiun Sukaresmi /kotabogor.go.id


PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memastikan rencana proyek pembangunan trem dan Stasiun Sukaresmi terus berproses.

Untuk itu, Pemkot Bogor kembali berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk membahas proyek pembangunan trem dan Stasiun Sukaresmi ini.

Kepala Bappeda Kota Bogor Rudy Mashudi menjelaskan ada beberapa hal yang disampaikan kepada petinggi di Kemenhub terkait progres dan rencana pembangunan trem serta Stasiun Sukaresmi.

Baca Juga: Naik Biskita Bogor Tak Gratis Lagi, Ini Daftar 4 Kartu e-Money untuk Bayar Tarif Mulai Hari ini

"Untuk trem kita sudah sampaikan beberapa hal, terkait dengan FS (feasibility study) yang dibantu Collas Rail yang sudah selesai. Kemudian beberapa hal terkait dengan regulasi, Perda RTRW dan sekarang sedang disusun rencana induk perkeretaapian di Dinas Perhubungan," kata Rudy, Rabu 17 Mei 2023.

Rudy menyampaikan pula bahwa tim DJKA akan melakukan pengecekan rel trem di Surabaya. Pasalnya, di sana terdapat aset rel yang belum terpakai sehingga bisa dihibahkan ke Pemkot Bogor.

Sementara terkait pembangunan Stasiun Sukaresmi, Rudy menyatakan selain sudah membebaskan lahan, Pemkot Bogor perlu untuk melakukan distribusi pergerakan orang.

Baca Juga: Bima Arya Segera Resmikan Wajah Baru Sentra Kuliner dan UMKM Bogor

Dimana Stasiun Bogor saat ini sudah menembus rata - rata diatas 100.000 penumpang setiap harinya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah