Puluhan Ribu Orang Berwisata di Sumedang Saat Libur Lebaran, Hotel Full, Tahu Sumedang Laris

- 1 Mei 2023, 14:00 WIB
Para pengunjung sedang menikmati musim libur lebaran di objek wisata Panenjoan, sekitar komplek Masjid Al Kamil pesisir Waduk Jatigede.
Para pengunjung sedang menikmati musim libur lebaran di objek wisata Panenjoan, sekitar komplek Masjid Al Kamil pesisir Waduk Jatigede. /kabar-priangan.com/Taufik Rohman/

PRFMNEWS - Sumedang memang memiliki cukup banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat masa libur lebaran. Selain itu, akses ke Sumedang pun kini dipermudah dengan beroperasinya Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu).

Pada masa libur lebaran kemarin, puluhan ribu orang berwisata di Sumedang hingga membuat hotel-hotel penuh dan pedagang tahu Sumedang kebanjiran pembeli.

Menurut Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sumedang, Nana Mulyana,kunjungan wisatawan ke Sumedang selama libur lebaran, rata-rata mencapai 50 ribu orang per hari.

Baca Juga: Senin Sampai Sabtu Kemarin 1,5 Juta Kendaraan Pribadi Balik ke Jabodetabek

"Libur lebaran itu perhari bisa 40 ribu sampai 50 orang, itu se Sumedang. Jadi Sumedang ini diserbu puluhan ribu orang per harinya," kata Nana dikutip dari laman resmi Pemkab Sumedang.

Meski tidak memiliki data resmi, kata Nana, namun PHRI juga memonitor semua destinasi wisata di Sumedang. Menurutnya, perputaran uang pun bisa mencapai ratusan miliar selama ramadhan hingga lebaran ini.

"Jika diestimasikan, pengeluaran uang tiap pengunjung, katakanlah Rp200 ribu, ini artinya ada uang ratusan miliar selama liburan bulan Ramadan ini," katanya.

Baca Juga: Erick Thohir Bentuk 2 Satgas untuk Bersih-bersih di PSSI

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x