Jalur Utama Arus Balik Tasikmalaya-Garut Terhambat Akibat Longsor di Salawu

- 25 April 2023, 09:39 WIB
Longsor menimpa ruas jalan arus mudik-balik Lebaran 1444 H Garut - Tasikmalaya melalui Salawu pada Senin 24 April 2023 malam.*/kabar-priangan.com/istimewa
Longsor menimpa ruas jalan arus mudik-balik Lebaran 1444 H Garut - Tasikmalaya melalui Salawu pada Senin 24 April 2023 malam.*/kabar-priangan.com/istimewa /

PRFMNEWS - Akibat hujan deras sejak petang di kawasan Kutawaringin, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya pada Senin malam, 24 April 2023, tebing setinggi belasan meter longsor menutup bahu jalan jalan utama Kabupaten Tasikmalaya.

Karena hal tersebut maka arus kendaraan di jalur Tasikmalaya-Garut menjadi macet.

Material longsor yang didominasi tanah merah pekat dan pepohonan, langsung menutup bahu jalan setinggi 1,5 meter dengan panjang 5 meter, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Baca Juga: INFO PENEMUAN Kunci Motor Honda di Gang Nyi Empok Pagarsih Kota Bandung

Melansir dari ANTARA, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tasikmalaya Kurnia Trisna membenarkan kejadian longsor di jalur mudik menghubungkan Kabupaten Tasikmalaya dengan Garut di daerah Salawu.

"Ya, Kutawaringin, Salawu, sempat terganggu tapi tidak terlalu lama, sekarang sudah terbuka lagi, tapi jalan masih licin," kata Kurnia.

Ia menuturkan hujan deras disertai petir sempat melanda wilayah Tasikmalaya, kemudian terjadi longsor yang membawa material tanah dan air menutup badan jalan tersebut sekitar pukul 18.30 WIB.

Baca Juga: Dishub Bersama Polisi Tindak Parkir Liar di TPU Astana Anyar

Dampak longsoran menimpa badan jalan tersebut arus kendaraan dari arah Garut menuju Tasikmalaya maupun sebaliknya terhambat, kendaraan harus antre dan melaju lambat kendaraannya saat melewati lokasi longsor.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x