Ridwan Kamil Sebut Arus Mudik di Jabar Terpantau Lancar

- 23 April 2023, 07:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ikut salat idul fitri di Al Jabbar Sabtu, 23 April 2023.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ikut salat idul fitri di Al Jabbar Sabtu, 23 April 2023. /HUMAS JABAR/

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengaku selalu memantau perkembangan arus mudik lebaran 2023. Kata dia, sejauh ini arus mudik di Jabar terpantau lancar.

Menurut dia, kelancaran arus mudik di Jabar tak lepas dari dukungan tiga infrastruktur baru yang beroperasi di masa arus mudik lebaran 2023 ini yaitu Tol Cisumdawu, Bocimi, dan Japek II.

"Jadi tahun ini walaupun pemudik naik 44 persen dari 80 juta ke 120 juta tapi saya pantau di seluruh Jabar relatif lancar. Mari kita syukuri," ujar pria yang akrab disapa Kang Emil selepas salat idul fitri di Al Jabbar Sabtu, 22 April 2023 kemarin.

Baca Juga: Salat Idul Fitri Perdana di Al Jabbar Menjadi Peristiwa Bersejarah, Kata Ridwan Kamil

Selain karena adanya infrastruktur baru, kelancara arus mudik di Jabar ini juga tak lepas dari sigapnya pertugas di lapangan yang mengatur lalu lintas.

Karenanya, Kang Emil pun menyampaikan rasa terima kasih kepada para petugas yang tetap terus bersiaga menjaga kelancaran arus mudik dan pelaksanaan Idulfitri.

"Terima kasih kepada para petugas yang tidak berlebaran, tapi menjaga mudik dengan lancar di setiap pos dengan tugas masing-masing," ucapnya.

Baca Juga: Di Hari Lebaran Prabowo Silaturahmi ke Kediaman Jokowi di Solo

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x