19 Perawat Terindikasi Covid-19, RS AMC Cileunyi Lakukan Tracing

- 9 Agustus 2020, 08:15 WIB
RS AMC.** /rsamc.co.id

PRFMNEWS – Sebanyak 19 perawat di Rumah Sakit AMC Cileunyi terindikasi terpapar virus corona (Covid-19).

Kepala Bidang Humas dan pemasaran Rumah Sakit AMC, Engkos Kosasih mengatakan setelah diketahui bahwa belasan perawat itu diduga terkena Covid-19, manajemen langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat untuk dilakukan diisolasi mandiri di BPSDM Cimahi.

Adapun, belasan perawat tersebut mulai diisolasi terhitung sejak Jumat, 7 Agustus 2020 hingga maksimal 14 hari kemudian seiring dengan standar isolasi yang diterapkan.

Baca Juga: Latihan Bersama Besok, Umuh Harap Pemain dan Bobotoh Terapkan Protokol Kesehatan

Engkos mengatakan, hingga saat ini kondisi perawat yang diisolasi di BPSDM Cimahi dalam kondisi yang stabil dan tidak menunjukan gejala maupun keluhan.

“Sekarang yang dilakukan isolasi di BPSDM itu sejak Jumat, kemudian 1-2 minggu dilakukan isolasi mandiri untuk mengetahui hasil lebih lanjut. Tetapi setelah dikonfirmasi, kawan-kawan kita di sana, semua dalam kondisi bahagia, tidak menampakan adanya keluhan,” jelasnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu (8/8/2020).

Belum diketahui secara pasti darimana asal daerah dan klasifikasi jenis kelamin ke 19 perawat tersebut. Namun, RS AMC menegaskan pihaknya pun terus melakukan tracing pada perawat tersebut.

Baca Juga: Pecat Sarri, Juventus Tunjuk Andrea Pirlo Jadi Pelatih Juventus

“Kita lakukan tracing di lingkup RS AMC,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X