Pemprov Jabar Ungkap Alasan Masjid Raya Al Jabbar akan Ditutup Jelang Ramadhan 2023

- 26 Februari 2023, 07:28 WIB
Kondisi di sekitar masjid Al Jabbar yang ramai oleh pengunjung dan Pedagang Kaki Lima (PKL).
Kondisi di sekitar masjid Al Jabbar yang ramai oleh pengunjung dan Pedagang Kaki Lima (PKL). /Pikiran Rakyat/Muhamad Yoga Firdaus/

PRFMNEWS – Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung akan ditutup sementara dari kunjungan masyarakat umum menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M.

Jadwal penutupan sementara Masjid Raya Al Jabbar dimulai pada tanggal 27 Februari pukul 00.00 WIB hingga 13 Maret 2023.

Alasan kenapa kawasan dan Masjid Raya Al Jabbar ditutup sementara jelang Ramadhan disampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Sekda Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja.

Baca Juga: FOTO Petugas BPBD Angkut Sampah dari Kolam Masjid Al Jabbar: Sehari 3 Kali

Diungkap Ridwan Kamil, alasan utama Masjid Raya Al Jabbar ditutup jelang bulan puasa Ramadhan 2023 yakni guna penataan dan pemeliharaan kawasan dan bangunan masjid.

"Untuk penyempurnaan, perbaikan dan penataan ketertiban setelah 2 bulan dibuka dengan antusiasme jamaah yang luar biasa dan dinamika," tulis Ridwan Kamil dalam keterangan tertulisnya, Jumat 24 Februari 2023.

Sehingga Ridwan Kamil berharap usai penataan, seluruh umat Muslim bisa beribadah di Masjid Raya Al Jabbar selama bulan Ramadhan dengan lebih tenang, tertib dan bersih.

Baca Juga: Respons Ridwan Kamil soal Jumlah PKL dan Kantong Parkir di Masjid Al Jabbar Terus Bertambah
 
"Semoga menjadi perhatian dan sampai jumpa lagi di tanggal 13 Maret, sepekan sebelum Ramadhan tiba," lanjutnya.

Ditambahkan Setiawan Wangsaatmaja, proses penataan yang akan dilakukan mencakup semua aspek perbaikan sejumlah kerusakan yang timbul akibat tingginya animo kunjungan masyarakat sejak masjid tersebut dibuka pada 30 Desember 2022.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x