TKW Asal Sumedang yang Sempat Disekap di Riyadh Arab Saudi Akhirnya Bisa Kembali Pulang ke Kampung Halaman

- 14 Februari 2023, 13:00 WIB
Elia Ferliana saat ditemui di kediamannya Perumahan Bumi Cipacing Permai, Jatinangor, Sumedang, Selasa 14 Februari 2023.
Elia Ferliana saat ditemui di kediamannya Perumahan Bumi Cipacing Permai, Jatinangor, Sumedang, Selasa 14 Februari 2023. /Iwan Bahari/prfmnews

PRFMNEWS - Sempat disekap di Riyadh, Arab Saudi, Pekerja Migran (PMI) atau TKW asal Jatinangor Elia Ferliana (35) akhirnya bisa kembali pulang ke kampung halamannya di Perumahan Bumi Cipacing Permai, Jatinangor, Sumedang, pada Minggu, 12 Februari 2023.

Saat ditemui Reporter PRFM 107,5 News Channel, Elia menceritakan awal mula dia bisa pergi ke Arab Saudi.

Menurut dia, awal mulanya dia berkenalan dengan seseorang yang menawarkan pekerjaan dengan gaji dua kali lipat dari pekerjaan lamanya.

Baca Juga: Pemkab Sumedang Upayakan Pemulangan Pekerja Migran Asal Sumedang yang Dikabarkan Disekap di Arab Saudi

"Dia itu orang Tanjungsari dia nawarin kerja katanya 'mau ga nih kerja, kerja gajinya dua kali lipat di Arab Saudi," kata Elia membuka percekapan.

Karena iming-iming itu, Elia pun mulai tertarik dengan tawaran tersebut terlebih temannya itu sempat mentransfer uang sebesar Rp500.000 kepada dirinya.

Usai itu, Elia pun menemui temannya itu di sebuah kontrakan di sekitar Alun-alun Tanjungsari, Sumedang.

Saat tiba di sana, Elia tidak sendiri, ada sekitar empat orang yang sama dijanjikan kerja di Arab Saudi yang diiming-imingi gaji mencapai Rp9 juta per bulan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x