Pemkab Garut Targetkan Perbaikan Jalan Bisa Rampung Sebelum Lebaran

- 8 Februari 2023, 13:00 WIB
Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 di Markas Polres Garut, Jalan Raya Suci, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Selasa, 7 Februari 2023.
Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 di Markas Polres Garut, Jalan Raya Suci, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Selasa, 7 Februari 2023. /Diskominfo Garut/

PRFMNEWS - Garut merupakan salah satu daerah tersibuk saat libur lebaran nanti. Bagaimana tidak, daerah ini merupakan daerah tujuan wisata, tujuan mudik, serta daerah perlintasan mudik via jalur selatan.

Karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut mulai melakukan persiapan menghadapi musim libur lebaran yang akan datang kurang dari 3 bulan lagi, salah satunya dengan memperbaiki jalan atau rehabulitasi jalan.

Perbaikan jalan ini sengaja dilakukan Pemkab Garut lebih awal agar perbaikan jalan ini bisa segera selesai sebelum waktu liburan.

Baca Juga: Sejumlah Ruas Jalan Rusak di Garut Bakal Mulus Lagi, Bupati Rudy: Kami Anggarkan Rp110 Miliar

Demikian disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 di Markas Polres Garut, Jalan Raya Suci, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Selasa, 7 Februari 2023.

Kata Helmi, Pemkab Garut akan bekerja secepatnya untuk mengatasi jalan-jalan bolong di Garut bisa selesai sebelum lebaran.

"Mudah-mudahan kita dan pak Bupati menargetkan sebelum lebaran harus selesai yang bolong-bolong," ujar Helmi Budiman.

Baca Juga: Pelebaran Jalan Cimincrang Gedebage Bisa Dilakukan Tahun Ini? Begini Pandangan Pemkot Bandung

Helmi menjelaskan, sebelumnya pihaknya sudah melaporkan kepada Gubernur Jawa Barat terkait kerusakan jalan di Kabupaten Garut melalui Balai Pekerjaan Umum (PU). Meski sudah diupayakan untuk dilakukan perbaikan, namun karena musim hujan, jalan yang direhabilitasi tersebut tidak bertahan lama.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x