Prakiraan Cuaca Bandung dan Jawa Barat Hari Ini Rabu 15 Juli 2020

- 15 Juli 2020, 10:11 WIB
ILUSTRASI Cuaca Cerah.*
ILUSTRASI Cuaca Cerah.* /RIAN FIRMANSYAH/PRFM

PRFMNEWS - Prakirawan cuaca BMKG Bandung Yuni Yulianti menyampaikan prakiraan cuaca Bandung dan Jawa Barat pada Rabu 15 Juli 2020.

Yuni menyampaikan, cuaca Bandung pada pagi secara umum cerah berawan hingga berawan, terdapat potensi hujan pada sore menjelang malam nanti.

"Suhu udara antara 18,8 sampai 29,4 derajat celsius, dengan kelembaban udara berkisar antara 55 sampai 92 persen. Angin secara umum bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 7 sampai 19 km per jam," kata Yuni saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: Soal Aturan Batas Maksimal Tarif Rapid Test, BPJS Watch: Harusnya Diatur Dalam Permenkes

Cuaca Jawa Barat pada hari ini juga relatif sama dengan Bandung. Pada pagi secara umum cerah berawan, siang dan sore cerah berawan hingga berawan.

Terdapat peluang hujan pada sore nanti di Bogor, Depok, Bekasi, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Bandung, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Majalengka, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

"Untuk malam secara umum cerah berawan, ada potensi hujan di Bogor, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Cirebon, Garut, Kuningan, Sumedang, Tasik, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran, dini hari juga relatif sama," katanya.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Hari Ini Rabu 15 Juli 2020, Beragam FTV Seru Siap Temani Harimu

Suhu di Jabar bagian utara berkisar antara 22 sampai 34 derajat celsius, dengan kelambaban antara 50 sampai 95 persen.

Sementara suhu di Jabar bagian selatan berkisar antara 19 sampai 32 derajat celsius, dengan kelembaban antara 60 sampai 95 persen. Untuk angin secara umum bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 5 sampai 30 km per jam.

"Peringatan dini waspadai potensi hujan disertai kilat pada sore menjelang malam nanti di Bogor, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Cirebon, Garut, Kuningan, Sumedang, Tasik, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran," tandasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x