Tenaga Kesehatan Polri Rutin Periksa Pasien Pasca Gempa Bumi Cianjur

- 5 Desember 2022, 18:00 WIB
Sejumlah tenaga medis merawat korban yang terluka saat gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 di RSUD Sayang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin, 21 November 2022. /Antara/Raisan Al Faris
Sejumlah tenaga medis merawat korban yang terluka saat gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 di RSUD Sayang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin, 21 November 2022. /Antara/Raisan Al Faris /

 

PRFMNEWS – Tenaga kesehatan Kepolisian RI rutin memeriksa pasien pascagempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada hari ini, Senin, 5 Desember 2022.

Tenaga kesehatan Polri melakukan pemeriksaan rutin kepada pasien korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur tepatnya di RS Bhayangkara Cianjur.

Pemeriksaan ini dilakukan karena kebanyakan para korban menderita penyakit ISPA, penyakit kulit, dan lainnya. Pemeriksaan tersebut dilakukan setiap hari untuk mengetahui perkembangan kondisi pasien.

Baca Juga: Sebelum Lebaran 2023, Korban Gempa Cianjur Ditargetkan Sudah Tempati Rumah Baru yang Tahan Gempa

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan bahwa Polri melalui tenaga kesehatan memberikan pelayanan terbaik kepada korban gempa bumi Kabupaten Cianjur.

“Salah satu pasien yang mendapat pemeriksaan rutin yaitu ibu Imas berusia 34 tahun, yang setiap hari kondisinya berangsur membaik, maka rikes rutin ini perlu dilakukan kepada setiap pasien yang menjalani perawatan,” kata Kombes Pol. Ibrahim yang dikutip dari PMJ News hari ini, Senin, 5 Desember 2022.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Rumah Tahan Gempa di Cilaku Cianjur

Baca Juga: Presiden Jokowi Pastikan Relokasi Korban Gempa Cianjur ke Wilayah yang Lebih Aman

Dari hari pertama pasca terjadinya gempa bumi, aktivitas di RS Bhayangkara Cianjur mengalami peningkatan yang tinggi ditambah dengan adanya pasien korban gempa bumi.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x