Kondisi Jembatan Cikereteg Retak Akibat Longsor Belum Diperbaiki, Begini Respons Polisi

- 3 Desember 2022, 15:30 WIB
Kondisi Jembatan Cikereteg Jalur Sukabumi-Bogor Mengkhawatirkan
Kondisi Jembatan Cikereteg Jalur Sukabumi-Bogor Mengkhawatirkan /@bogor24update

PRFMNEWS – Polisi merespons kondisi terkini Jembatan Cikereteg di jalan penghubung Ciawi, Bogor – Sukabumi yang masih retak-retak akibat longsor dengan menyampaikan imbauan bagi para pengendara yang hendak melintas.

Selain keluarkan arahan bagi pengendara yang akan melintasi Jembatan Cikereteg baik dari arah Bogor maupun Sukabumi, polisi juga memasang water barrier dan traffic cone di sekitar lokasi.

Bentuk respons berupa pemasangan water barrier dan traffic cone di jalan sekitar Jembatan Cikereteg, serta imbauan bagi pengendara disampaikan Satlantas Polres Bogor usai lakukan peninjauan langsung ke lokasi.

Baca Juga: Di Kota Bogor, Angkot BBM Dipertimbangkan Jadi Mobil Listrik

Penyebab beberapa sisi jalan dan badan Jembatan Cikereteg retak-retak ini terjadi akibat longsor yang terjadi di bagian bawah jembatan dan hingga Sabtu, 3 Desember 2022 siang belum dilakukan perbaikan.

Untuk itu Satlantas Polres Bogor mengimbau para pengendara sepeda motor maupun mobil yang akan melintasi Jembatan Cikereteg, baik dari arah Bogor maupun Sukabumi agar lebih berhati-hati.

“Terjadi longsor di bawah Jembatan Cikereteg jalur Ciawi – Sukabumi. Diimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati dan tidak berhenti di jembatan,” tulis keterangan unggahan Satlantas Polres Bogor di akun Instagram resmi mereka, 3 Desember 2022.

Baca Juga: Donasi Bantuan untuk Gempa Cianjur Capai Rp10,5 Miliar

Dari hasil peninjauan ke lokasi, Unit Kamsel Satlantas Polres Bogor memutuskan memasang water barrier dan traffic cone di kedua sisi jalan menuju jembatan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x