Dijahit di Bandung, Bendera 220 Meter Dibuat Kuli Bangunan Hasil Nabung 17 Tahun Dibentangkan di Cianjur

- 17 Agustus 2022, 21:17 WIB
Kapolres Cianjur, Jawa Barat, AKBP Doni Hermawan, memberikan bantuan untuk pembuat bendera terpanjang (220 meter)di Kecamatan Bojongpicung, Ecen Rosadi.
Kapolres Cianjur, Jawa Barat, AKBP Doni Hermawan, memberikan bantuan untuk pembuat bendera terpanjang (220 meter)di Kecamatan Bojongpicung, Ecen Rosadi. /ANTARA/Ahmad Fikri

PRFMNEWS – Seorang pria yang berprofesi sebagai kuli bangunan berhasil membentangkan Bendera Merah Putih panjang 220 meter di tepian jalan desa Sukaratu, Kampung Darmaga, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur.

Kuli bangunan di Cianjur bernama Ecen Rosadi ini sengaja membuat Bendera Merah Putih Raksasa itu dari hasil uang tabungan selama 17 tahun.

Biaya yang dibutuhkan untuk menjahit hingga mengibarkan Bendera Merah Putih panjang 220 meter hasil menabung dan kini terbentang di jalan desa tempat tinggalnya tersebut yakni sekira Rp15 juta.

Ecen mengaku sengaja ingin membuat Bendera Merah Putih Raksasa itu untuk dikibarkan saat HUT Kemerdekaan RI.

Baca Juga: Pemain Persib Bandung Peringati HUT ke-77 RI di dalam Kereta Api

Ia mengaku menjahit bendera raksasa tersebut di seorang penjahit di Bandung dan membayarnya dengan uang hasil upah dari pekerjaannya sebagai kuli bangunan. Hal itu dilakukan lantaran kecintaanya terhadap bendera merah putih.

Uang yang terkumpul dari hasil menabung itu dibelikan kain warna putih dan merah lalu dijahit menjadi bendera merah putih kemudian dipasang tepat pada HUT Ke-77 Kemerdekaan RI pada Rabu, 17 Agustus 2022.

"Tahun lalu sebenarnya sudah jadi, tapi masih masa pandemi sehingga saya batalkan pemasangan saat HUT RI Ke-76. Baru tahun ini, bendera yang saya pesan di Bandung itu dapat dipasang dan mendapat perhatian dari berbagai kalangan,” kata Ecen, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Bahkan bendera sepanjang 220 meter itu, dipasangnya bersama sang istri tanpa dibantu warga sekitar karena tidak ingin merepotkan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x