Bupati Garut Kukuhkan 33 Anggota Paskibraka Kabupaten Garut Tahun 2022

- 16 Agustus 2022, 17:32 WIB
 Bupati Garut Kukuhkan 33 Anggota Paskibraka Kabupaten Garut Tahun 2022
Bupati Garut Kukuhkan 33 Anggota Paskibraka Kabupaten Garut Tahun 2022 /

PRFMNEWS - Menjelang HUT RI ke-77, Bupati Garut Rudy Gunawan secara langsung mengukuhkan sebanyak 33 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Garut untuk upacara pengibaran bendera merah putih.

Bertempat di Sarana Olahraga (SOR) R. A. A Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, upacara pengukuhan Paskibraka berjalan lancar dengan suasana khidmat pada Senin, 15 Agustus 2022.

Dalam momen HUT RI ke-77 ini, Rudy berharap pelaksanaan pengibaran bendera merah putih bisa menjadi sejarah bagi setiap anggota Paskibraka Kabupaten Garut yang telah melewati banyak fase seleksi hingga pelatihan ketat yang diberikan oleh tim pelatih.

Baca Juga: Pebalap Sepeda Asal Garut akan Tampil di Ajang Balap Sepeda di Eropa

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora Garut) Usep Basuki Eko menyampaikan, sebanyak 954 orang dari berbagai SMA sederajat telah mengikuti seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Garut, yang kemudian terpilih 33 anggota untuk masuk ke tingkat Kabupaten dan satu orang bertugas di tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Dari 954 peserta masuk ke tahapan pantukhir tingkat kabupaten sebanyak 123 siswa/siswi, di tingkat kabupaten terpilih 34 siswa/siswi menjadi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, yang ditugaskan 33 orang bertugas di Kabupaten Garut, dan satu orang bertugas di Provinsi Jawa Barat," kata Kadispora dikutip prfmnews.id dari laman resmi Kabupaten Garut.

Baca Juga: Kapan Pendaftaran Upacara Virtual HUT Kemerdekaan ke-77 RI 17 Agustus 2022 Ditutup? Ini Jawaban Istana

Kemudian, salah satu Paskibraka Kabupaten Garut Tahun 2022 yang bertugas di tingkat Provinsi Jawa Barat bernama R. Muhamad Satria Rizqi G, siswa SMAN 1 Garut.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x