Pemprov Jabar Perbaiki 43 Jembatan yang Rusak Akibat Banjir di Garut

- 21 Juli 2022, 19:45 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebrangi sungai Cimanuk di lokasi putusnya jembatan di Banyuresmi Garut/
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebrangi sungai Cimanuk di lokasi putusnya jembatan di Banyuresmi Garut/ /Jurnal Garut/

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) akan segera memperbaiki 43 jembatan yang rusak akibat banjir di Kabupaten Garut.

Total 43 jembatan yang rusak akibat diterjang banjir di Garut tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk aktivitas harian.

"43 titik yang jembatannya hancur, jadi Pemprov Jabar akan membantu titik-titik ini," ucapnya seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA, Kamis 21 Juli 2022.

Baca Juga: Soal NIK Jadi NPWP, Apakah NPWP Format Lama 15 Angka Masih Berlaku untuk Layanan Pajak?

Ridwan Kamil menuturkan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) telah melakukan bermacam upaya dalam membantu seluruh masyarakat dan juga daerah-daerah yang terkena banjir di Garut pada 15 Juli 2022 lalu.

Sementara waktu, pemerintah akan membangun jembatan sementara yang telah disiapkan juga beberapa orang petugas untuk membantu masyakarat menyebrang, terutama untuk anak-anak yang bersekolah di Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

"Sekitar 3 sampai 4 bulan, jembatan permanennya akan diselesaikan dengan dinaikkan ketinggian, karna hasil kajiannya ternyata ada kenaikan level banjir, sehingga ditinggikan minimal meter," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Musim Kemarau Basah Terjadi di Bandung Raya, BMKG Ungkap Dampak Positif dan Negatif yang Perlu Diwaspadai

Ridwan Kamil mengatakan, Pemprov Jabar dan Pemerintah Kabupaten Garut akan memperbaiki jembatan yang lain selain jembatan di Desa Sukasenang.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x