Kutuk Keras Kasus Anak SD Tasikmalaya Dipaksa Setubuhi Kucing, Ridwan Kamil: Saya Pernah Jadi Korban Bully

- 22 Juli 2022, 19:00 WIB
Polres Tasikmalaya terus dalami kasus perundingan anak SD yang dipaksa setubuhi kucing.
Polres Tasikmalaya terus dalami kasus perundingan anak SD yang dipaksa setubuhi kucing. /Dok. KPAID Kabupaten Tasikmalaya

PRFMNEWS - Soal kasus bully-ing atau perundungan anak SD di Tasikmalaya dan dipaksa setubuhi kucing, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil turut buka suara.

Ridwan Kamil menyatakan mengutuk keras kasus perundungan terhadap anak SD di Tasikmalaya berinisial F itu, hingga dipaksa mencabuli kucing oleh teman-teman sepermainannya.

"Saya mengutuk keras kejadian (kasus perundungan) di Tasikmalaya ini,” ujarnya, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Jumat 22 Juli 2022.

Ridwan Kamil pun mengaku pernah menjadi korban perundungan saat masih SMP hingga merasakan betul bagaimana menjadi orang yang di-bully.

Baca Juga: Cara Mengatasi Sering Buang Air Kecil di Malam Hari Bagi Penderita Diabetes, dr. Cahyo Sarankan Begini

Sehingga menurutnya tak heran, anak SD di Tasikmalaya yang mendapat perundungan dan dipaksa lakukan tindakan asusila pada kucing itu alami depresi hingga akhirnya meninggal dunia.

Ridwan Kamil menjelaskan, lingkungan sekolah punya tanggung jawab besar untuk mencegah kasus perundungan seperti itu bisa terjadi.

“Dari lingkungan terdekat yaitu sekolah, kepala sekolah, para guru, harus penuh karena orang tua menitipkan anaknya ke sekolah untuk dijaga, untuk edukasi," tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, orang tua juga harus mampu mendidik anaknya dengan menanamkan nilai-nilai karakter sejak dini.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x